Sukses

Berhasil Diselamatkan, Anjing Liar Tampak Lebih Bahagia

Seorang wanita membuka bisnis untuk membantu anjing terlantar berubah menjadi anjing

Liputan6.com, Jakarta - Sebuah bisnis perawatan anjing di Florida mengubah anjing jalanan kumuh menjadi anjing rumahan yang lucu. Mereka mencukur bulu anjing yang diperkiraan telah dibuang tersebut untuk pertama kalinya. Mereka ingin membuka pintu bisnis ini untuk mengurus anjing yang terlantar dan sangat membutuhkan bantuan.

Pemilik dari bisnis tersebut, Kari Falla, mengatakan dia mengetahui anjing tersebut membutuhkan bantuan saat melihat sebuah unggahan di Facebook.

"Mereka mengatakan mereka menemukannya di pinggir jalan dan hampir tertabrak mobil. Mereka tidak mempertahankan anjing tersebut semalaman dan orang itu mencari seseorang yang bisa membantunya," kata Kari, dikutip dari Inside Edition.

Dalam unggahan tersebut, Kari tahu bahwa bulu yang menutupi anjing tersebut bisa berbahaya bagi kesehatannya. Jadi, dia pun mengulurkan tangannya dan menyuruh anjing tersebut dibawa ke tokonya.

"Mereka sampai di toko pada tengah malam dan butuh waktu berjam-jam untuk merawatnya. Padahal, normalnya hanya membutuhkan waktu satu setengah jam. Ketika seekor anjing diobati dengan cara yang buruk, maka itu bisa menyebabkan aliran darahnya berhenti dan juga memar bagi anjing tersebut," lanjutnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Kondisi Anjing Memprihatinkan

Kari menuturkan bahwa bulu anjing tersebut sangat kusut dan penuh dengan kutu, sehingga tidak bisa menggunakan kamar mandi.

"Bisa kukatakan bahwa dia sudah seperti itu selama beberapa tahun dari foto-fotonya. Kami bisa tahu bahwa itu adalah suatu kelalaian. Aku tahu itu buruk, tapi tidak ada persiapan untuk apa yang aku lihat ini. Baunya seperti sebuah kematian dan anjing itu tidak bisa berjalan," tambah Kari.

Kari akhirnya mencukur dan memandikan anjing yang diperkiraan berusia empat tahun tersebut, dan memastikan bahwa anjing tersebut tuli dan buta.

"Anjing itu sangat sempurna untukku saat aku sedang merawatnya. Sepertinya dia tahu bahwa aku membantunya. Begitu kami mencukurnya, dia mengibas-ibaskan ekornya dan terlihat sangat senang. Aku tahu, aku melakukan hal yang benar," ujar Kari.

Bagi Kari, hal yang menimpa anjing tersebut adalah kasus terburuk yang pernah dia lihat dalam hidupnya.

"Kondisinya membuatku menangis," katanya.

Keesokkan harinya, anjing itu diberikan nama 'Lucky' dan dibawa ke dokter hewan serta dikebiri. Dia pun ditempatkan di rumah penampungan selama pemlihannya. 

Pejabat setempat dilaporkan sedang mencari pemilik asli dari Lucky.

Penulis:

Meidiana Triani

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.