Sukses

Dokter Mata India Ciptakan Lensa Kontak Berlapis Emas

Tak hanya berlapis emas, lensa kontak ini juga bertahtakan berlian

Citizen6, Jakarta Terinspirasi oleh perhiasan di gigi istrinya, Chandrashekhar Chawan, seorang optometrist alias dokter mata, menciptakan lensa kontak berlapis emas, bertatahkan berlian.

Bila Anda menyukai tampilan mewah di diri Anda, tak ada salahnya mencoba lensa kontak yang satu ini. Chandra dari Shekhar Eye Research Center menciptakan lensa kontak yang pasti membuat siapapun menoleh melihat mata Anda. Chandra mendapat ide membuat lensa kontak unik ini dari istrinya.

Istrinya memiliki berlian yang ditanam di giginya. Dirasa masih kurang cantik, Chandra memutuskan mengembangkan serangkaian percobaan untuk membuat lensa kontak berlapis emas dan bertahtakan berlian. Ia menggunakan lensa Boston scleral untuk membuat emas serta berlian sedemikian rupa sehingga tak menyentuh kornea. Hal ini menjaga mata tetap aman saat memakai lensa kontak.

- 

Dilansir dari msnbc, Selasa (28/09), Chandra mengatakan penemuannya mendapat respons yang berbeda. Beberapa orang menganggap hal tersebut menakutkan, sedang yang lain menyukai karyanya tersebut. Chandra yakin, lensa kontaknya akan menjadi tren baru di Bollywood.

"Mata adalah titik pertama seseorang melihat Anda. Bisa Anda bayangkan bila seseorang melihat mata Anda berkilauan karena emas dan berlian?" tanya Chandra.

Chandra bahkan memprediksi orang-orang akan menggunakan lensanya sebagai maskawin dan bukannya cincin berlian. Toh meski biaya yang dibandrol cukup tinggi, banyak orang yang memburu lensa kontaknya tersebut. (sul)**

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

**Ingin berdiskusi tentang topik-topik menarik lainnya, yuk berbagi di Forum Liputan6

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.