Sukses

Cuma 76 Hari, Jurgen Klinsmann Mundur dari Kursi Pelatih Hertha Berlin

Liputan6.com, Berlin - Jurgen Klinsmann membuat kabar mengejutkan. Dia memutuskan untuk mengundurkan diri sebagai pelatih Hertha Berlin.

Padahal, Jurgen Klinsmann baru 10 pekan atau lebih tepatnya 76 hari menakhodai klub asal Jerman tersebut. Dia menggantikan peran Ante Covic yang dipecat pada akhir November 2019.

Pria berusia 55 tahun itu memutuskan untuk mundur sebagai pelatih Hertha Berlin karena tidak mendapat dukungan dan kepercayaan. Klinsmann kehilangan kepercayaan karena Hertha Berlin hanya meraih lima poin dari lima pertandingan di Bundesliga.

"Sebagai pelatih kepala, saya butuh kepercayaan dari semuanya. Jika mereka tidak menjamin itu, saya tidak bisa mewujudkan potensi sebagai pelatih," katanya dalam sebuah pernyataan, dikutip dari The Guardian.

Jurgen Klinsmann memimpin Hertha Berlin dalam 10 pertandingan. Dia mencatatkan tiga kemenangan, tiga imbang, dan empat kekalahan.

Saksikan video pilihan berikut ini:

2 dari 3 halaman

Yakin Bertahan di Bundesliga

Klinsmann berharap Hertha Berlin bertahan di Bundesliga. Saat ini, mereka hanya selisih enam poin dari tim yang berada di zona degradasi.

"Kami berada di jalur yang bagus, meski pertandingan sulit dan hanya berselisih enam poin dari zona degradasi. Saya yakin, tim ini bisa tetap bertahan," ucap legenda Timnas Jerman tersebut.

3 dari 3 halaman

Klasemen Bundesliga