Sukses

Jurgen Klinsmann Masuk Daftar Calon Pelatih Timnas Jepang

Jurgen Klinsmann dikabarkan memuncaki daftar calon pelatih baru untuk Timnas Jepang.

Jakarta - Jurgen Klinsmann dikabarkan memuncaki daftar calon pelatih baru untuk Timnas Jepang. Seperti dilansir ESPN, Rabu (4/7/2018), Asosiasi Sepak Bola Jepang (JFA) telah memulai negosiasi dengan mantan pelatih Timnas Jerman dan Amerika Serikat tersebut. 

Tim Samurai Biru baru saja tersingkir dari babak 16 besar Piala Dunia 2018 setelah takluk 2-3 dari Belgia. Pelatih Akiro Nishiro yang kini menangani Jepang baru digaet pada April dengan kontrak jangka pendek hingga akhir turnamen. Dia diperkirakan bakal mundur dalam beberapa hari ke depan. 

Media nasional Sports Nippon dan Daily Sports mengabarkan Klinsmann akan ditawari gaji 2 juta euro setahun. JFA berencana merampungkan semua detail secepatnya karena Timnas Jepang harus mempersiapkan diri menghadapi Piala Asia 2019 pada Januari tahun depan.   

"Ini bukan keputusan mudah, tapi kami tak punya banyak waktu. Kami berharap mengambil keputusan pada Juli," kata bos JFA, Kozo Tashima. 

Jadwal terdekat Timnas Jepang adalah laga persahabatan di Sapporo pada 7 September. Jepang butuh pelatih yang berpengalaman di Piala Dunia. Klinsmann dianggap sosok yang tepat karena pernah membawa Jerman ke semifinal Piala Dunia 2006 dan mengantar AS ke babak kedua pada 2014. 

Sumber: ESPN/Bola.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.