Sukses

Klinsmann Komentari Kegagalan Jerman di Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Berlin - Tersingkirnya Jerman dari Piala Dunia 2018 membuat Jurgen Klinsmann angkat bicara. Legenda Tim Panser ini menyebut Jerman memang layak angkat koper lebih awal di Rusia.

Jerman datang ke Piala Dunia 2018 sebagai unggulan. Maklum mereka merupakan juara bertahan dalam turnamen empat tahunan ini.

Sayangnya, harapan Jerman untuk mempertahankan gelar Piala Dunia tak menjadi kenyataan. Mereka malah jadi juru kunci Grup F setelah menelan dua kekalahan.

"Rasa lapar dan hasrat untuk juara tak lagi sama. Sangat sulit untuk juara lagi setelah empat tahun terlewati," kata Klinsmann seperti dilansir BBC.

"Hal ini tercermin dari tiga laga yang dijalani dan persiapan yang dilakukan. Para pemain tampil kurang prima," ujarnya menambahkan.

 

 

2 dari 3 halaman

Fans Kecewa

Urusan Piala Dunia, timnas Jerman memang salah satu yang terbaik. Mereka empat kali menjadi kampiun dalam kompetisi ini.

Tak heran fans Jerman sangat geram melihat performa timnas mereka di Rusia. Terlebih mereka berada di grup yang relatih ringan bersama Meksiko, Korea Selatan, dan Swedia.

"Tentu saja semua orang kecewa. Apalagi mereka juara Piala Konfederasi tahun lalu. Tim ini wajar mendapat kritik," ujarnya.

3 dari 3 halaman

Hasil Timnas Jerman

Hasil laga Jerman di Piala Dunia 2018

Jerman 0-1 Meksiko

Jerman 2-1 Swedia

Jerman 0-2 Korsel