Sukses

Febri Absen, Persib Andalkan Ghozali Lawan Persija

Persib kehilangan Febri Hariyadi yang dipanggil Timnas Indonesia U-23.

Liputan6.com, Jakarta - Persib Bandung kemungkinan besar akan kehilangan Febri Hariyadi untuk pekan keenam dan ketujuh kompetisi Go-Jek Liga 1 bersama Bukalapak. Gelandang berusia 22 tahun tersebut dipanggil Timnas Indonesia U-23 untuk turnamen Anniversary Cup.

Febri akan absen pada partai Persib melawan Persija, 28 April 2018 di markas lawan. Berikutnya, pemain berkaki kidal ini juga terancam tidak dapat bermain melawan Madura United, 4 Mei mendatang.

Pasalnya, seluruh jadwal tersebut bersamaan dengan digelarnya Anniversary Cup. Turnamen pengganti Test Event Asian Games 2018 itu terjadwal pada 27 April - 3 Mei 2018.

Asisten pelatih Persib, Herri Setyawan mengatakan timnya telah mengantisipasi kepergian Febri ke Timnas Indonesia U-23. Tim berjuluk Pangeran Biru itu bakal memplot Ghozali Siregar sebagai pengganti yang sepadan.

"Coach (Roberto Carlos Mario Gomez, pelatih Persib) sudah mempersiapkan dari jauh-jauh hari jika dihadapkan dengan situasi ini. Gomez tahu kita punya satu pemain yang sering dipanggil timnas seperti Febri. Maka kami sudah mengantisipasinya dengan merekrut Ghozali," ujar Herrie.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tidak Melemah

Herrie menggaransi Persib tidak bakal melemah apabila kehilangan Febri. Sebab, masih ada pemain lain yang dapat mengisi pos sosok kelahiran 19 Februari 1996 tersebut.

"Insya Allah meski tanpa Febri kami akan tetap bermain sesuai skema," kata Herrie.

"Karena ada pemain lain yang bisa menggantikan. Bagi Persib, kepentingan Timnas (Indonesia U-23) yang utama," ujarnya menambahkan.

3 dari 3 halaman

Jadwal Persib

Persib Bandung vs Borneo FC Sabtu, 21 April 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.