Sukses

Kim Harus Menunggu Lebih Lama untuk Kembali Bela Persib

Kim masih butuh proses pemulihan untuk bisa benar-benar fit untuk Persib.

Liputan6.com, Bandung - Gelandang Persib Bandung, Kim Jeffrey Kurniawan, harus memendam ambisinya untuk secepatnya kembali merumput. Pasalnya, kondisi cedera pemain naturalisasi itu, ternyata belum benar-benar pulih.

Ya, Kim, yang bergabung ke Persib dari Pelita Bandung Raya dipastikan masih harus menjalani perawatan untuk memulihkan cederanya itu. Pasalnya, pemain keturunan Jerman ini masih mengeluh ada rasa sakit pada bagian kakinya.

Padahal, awalnya, Kim menyangka rasa sakit itu akan hilang dengan sendirinya. Tapi, nyatanya tidak demikian, sehingga Kim pun harus menjalani pemeriksaan MRI untuk mengetahui kondisi kakinya.

"Mungkin karena terlalu semangat, ingin cepat sembuh dan bermain. Tapi, sekarang saya harus lebih bersabar, supaya lebih cepat sembuh," kata Kim seperti dirilis situs resmi Persib.

Kini, Kim setidaknya masih harus istirahan selama dua pekan. "Saya baru bisa bicara (kondisi terbaru) setelah ada hasilnya. Masih menunggu hasil MRI. Setelah ada hasilnya saya baru tahu, kenapa bisa seperti ini," ungkap pemain bernomor punggung 23 tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berjuang Keras

Kim sendiri, sejauh ini telah berjuang keras untuk bisa secepatnya pulih. Maklum, dia sangat ingin kembali merumput bersama Persib.

Bahkan, Kim sempat mencoba ikut berlatih bersama tim Persib. Dia juga sering berlatih sendiria. Tujuannya untuk memperkuat kakinya dan memulihkan cedera secepatnya.

3 dari 3 halaman

Sempat Sembuh?

Menariknya, Kim bahkan sempat dinyatakan sembuh. Cedera patah tulang fibulanya dikabarkan sudah tak lagi mengganggu. Setidaknya, itu diketahui dari pemeriksaan terakhir, 5 April lalu.

Seperti dirilis situs Persib, dokter tim, dr. Raffi Ghani ketika itu menyebut, kondisi Kim sudah nyaris 100 persen fit. Namun, kenyataan sekarang, ternyata berkata lain.

Saksikan video pilihan di bawah ini: 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.