Sukses

Siapkan Talenta Digital Unggulan, Telkom Jalin Kolaborasi dengan ITB dan Unpad

PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjajaran (Unpad) dalam rangka menyiapkan talenta digital unggulan guna mendorong indeks inovasi Indonesia.

Liputan6.com, Jakarta PT Telkom Indonesia (persero) Tbk (Telkom) melalui Indonesia Telecommunication and Digital Research Institute (ITDRI) berkolaborasi dengan Institut Teknologi Bandung (ITB) dan Universitas Padjajaran (Unpad) dalam rangka menyiapkan talenta digital unggulan guna mendorong indeks inovasi Indonesia.

Deputy SGM Telkom CorpU sekaligus Deputy Chairman of ITDRI, Arif Rudiana menyampaikan bahwa saat ini ITDRI berfokus pada people development melalui proses Learning, Research, dan Innovation, sehingga secara langsung dapat mendorong perkembangan organisasinya.

People development yang dilakukan oleh ITDRI akan melalui proses Learning, Research, and Innovation di mana fokus inovasinya diarahkan ke tiga hal yaitu IoT, Blockchain, AI," katanya.

"Hal ini dipertimbangkan berdasarkan kebutuhan perusahaan dan industri saat ini. Dengan begitu, kolaborasi bersama ITB dan Unpad dapat memperkuat kapabilitas talenta Indonesia lebih luas lagi, khususnya pada sektor pendidikan,” tambah Arif.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Bangun Kapabilitas Bangsa Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Lembaga Pengembangan Inovasi dan Kewirausahaan (LPIK) ITB, Sugeng Joko Sarwono mengungkapkan bahwa kolaborasi ini diharapkan akan mampu membangun kapabilitas bangsa Indonesia agar semakin kuat, dengan begitu harus dilakukan secara tepat sasaran.

“Terima kasih sudah diberi kesempatan berkunjung ke ITDRI. Innovation Center dan Living Lab yang dikembangkan sangat menarik, serta memberikan gambaran utuh tentang kiprah yang dilakukan ITDRI," ungkapnya.

"Semoga ITDRI semakin sukses dan semakin memberi impak kepada masyarakat luas. Mudah-mudahan ada banyak hal yang bisa dikerjakan bersama-sama dengan LPIK ITB,” harap Sugeng.

Dalam kunjungan secara langsung ke ITDRI, Guru Besar FEB UNPAD, Prof. Popy Rufaidah mengajak seluruh mahasiswa/i di lingkup civitas akademika Unpad untuk memanfaatkan kolaborasi ini sebaik-baiknya agar dapat menjadi bekal bagi mereka untuk menghadapi tantangan di era digital ke depannya dengan berinovasi.

“Kegiatan kunjungan ke Telkom dapat membentuk persepsi positif mahasiswa atas praktek terbaik perusahaan, khususnya dalam penerapan manajemen strategis. Selain, itu, mahasiswa mempelajari beragam perkembangan inovasi di ITDRI," ucapnya.

"Kami ucapkan terima kasih atas kesempatan yang diberikan kepada mahasiswa Program Studi Sarjana Manajemen, Fakultas Ekonomi dan Bisnis, UNPAD telah menjadi bagian perusahaan dalam kegiatan ini. Kegiatan ini selaras dengan program MBKM yang men-support mahasiswa untuk belajar di luar kelas secara langsung dari praktisi,” imbuh Popy.

 

(*)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.