Sukses

Menteri PPN Resmi Melantik Margo Yuwono Jadi Kepala BPS Baru

Margo Yuwono naik menjadi Kepala BPS baru menggantikan Suhariyanto yang memasuki masa pensiun.

Liputan6.com, Jakarta Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional (PPN/Bappenas) Suharso Monoarfa resmi melantik Margo Yuwono sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) baru menggantikan Kecuk Suhariyanto.

Margo Yuwono naik menggantikan Suhariyanto yang memasuki masa pensiun untuk menakhodai BPS. Sebelumnya, dia menjabat sebagai Sekretaris Utama Badan Pusat Statistik.

Adapun prosesi pengangkatan Kepala BPS ini digelar secara terbuka dan virtual melalui laman YouTube @BPS Statistics, Jumat (25/6/2021).

"Saya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Nasional dengan ini secara resmi melantik saudara Margo Yuwino di posisi baru di lingkungan BPS," ujar Suharso saat membacakan naskah pelantikan.

"Saya percaya saudara akan lakukan tugas sebaik-baiknya dengan tanggung jawab yang diberikan," dia menegaskan.

Keputusan pengangkatan Kepala BPS baru ini mengacu pada Keputusan Presiden (Kepres) Nomor 79/TPA/2021 tentang pemberhentian dari jabatan pimpinan utama dan madya dan pengangkatan jabatan pimpinan utama di lingkungan BPS.

Penetapan Kepres terkait pengangkatan Kepala BPS ini sebenarnya mulai berlaku sejak tanggal ditetapkan, yakni pada 28 Mei 2021. Namun proses pengangkatannya baru bisa dilakukan pada Jumat, 25 Juni 2021.

Saksikan Video Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.