Sukses

Pembayaran Klaim Manulife Indonesia Terkait Corona Covid-19 Capai Rp 54,5 Miliar

Liputan6.com, Jakarta - Pandemi Corona Covid-19 berpengaruh terhadap semua lini ekonomi, termasuk di dalamnya asuransi. Terbukti, klaim terkait Covid-19 nasabah Manulife Indonesia sampai dengan 9 November 2020 mencapai Rp 54,5 miliar.

“Sejak adanya Covid-19 masuk ke Indonesia pada 2 Maret lalu, kita sudah membayarkan klaim yang hanya terkait Covid itu mencapai Rp 54,5 miliar, hanya di Manulife saja.” jelas Chief Agency Officer Manulife Indonesia Jeffrey Kie, seperti ditulis Rabu (2/12/2020). 

Jumlah klaim tersebut hanya yang berhubungan dengan Covid-19 di Manulife Indonesia dalam kurun waktu kurang lebih 8 bulan. 

Jeffrey bercerita, pandemi Corona Covid-19 tidak hanya berpengaruh kepada Manulife saja tetapi hampir sebagian besar penduduk Indoensia. Ia pun mengungkapkan bahwa banyak perusahaan yang gulung tikar. Setidaknya ada 13 perusahaan di Kabupaten Tangerang bangkrut akibat pandemi. Hal itu juga yang menyebabkan banyak karyawan di PHK.

Menurut data Kementerian Ketenagakerjaan per 20 April 2020, sebanyak 2 juta dari 116 perusahaan terkena PHK dan dirumahkan. Semua itu terjadi karena dampak pandemi Covid-19.

Untuk meringankan beban kepada mereka yang terdampak pandemi, Manulife Indonesia pun berinisiatif untuk berdonasi kurang lebih Rp 4 miliar. Donasi tersebut diberikan bersamaan dengan peringatan HUT Manulife Indonesia yang ke-35 tahun pada 18 Juli 2020.

Pemberian donasi tersebut juga mencerminkan bagaimana cara Manulife Indonesia dapat berkontribusi untuk Indonesia disaat pandemi sedang melanda negeri ini.

“Oleh karena itu kita putuskan Manulife Indonesia benar-benar ingin rayakan keberadaan kita di sini dengan memberikan donasi tersebut,” ujar Direktur dan Chief Marketing Officer Manulife Indonesia, Novita Rumngangun.

 

2 dari 3 halaman

Bantuan Personal

Tidak hanya dari perusahaan, secara personal pun karyawan Manulife Indonesia saling membantu untuk mengumpulkan donasi. Akhirnya donasi tersebut terkumpul hampir Rp 100 juta yang kemudian disalurkan kepada yang membutuhkan.

Selain itu, ketidakpastian yang terjadi di masa pandemi seperti ini, Manulife Indonesia mengajarkan kepada para nasabahnya untuk bisa mempersiapkan segalanya secara mental maupun finansial.

“Dalam situasi seperti ini sebenarnya asurasi malah dicari. Justru di momen sekarang ini orang berpikir ‘oh iya saya butuh asuransi’,” ujar Novita.

Reporter: Aprilia Wahyu Melati

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: