Sukses

Tak Perlu Keluar Rumah, Beli Emas Via Online Saja

Antam juga menjalankan kembali operasional Butik Emas Logam Mulia (BELM) di beberapa wilayah secara terbatas untuk proses pengambilan emas yang dipesan.

Liputan6.com, Jakarta PT Aneka Tambang Tbk (Antam) membuka pelayanan transaksi emas secara online berbasis website dan pemesanan melalui aplikasi WhatsApp.

Perusahaan juga menjalankan kembali operasional Butik Emas Logam Mulia (BELM) di beberapa wilayah secara terbatas untuk proses pengambilan emas yang dipesan.

Ini merupakan upaya Antam mencegah penyebaran Covid-19, melalui Unit Bisnis Pengolahan dan Pemurnian Logam Mulia (UBPP LM).

"Selain untuk mencegah penyebaran pandemi Covid-19, transaksi online dijalankan Perusahaan sebagai bentuk komitmen pelayanan kepada masyarakat. Kini pelanggan dapat membeli lewat website atau memesan melalui aplikasi WhatsApp, lalu mengambil emas tersebut di Butik Emas Logam Mulia terdekat," ujar Direktur Niaga ANTAM, Aprilandi H. Setia dalam keterangannya, Jumat (17/4/2020).

Pelanggan dapat melakukan pembelian emas secara online di www.logammulia.com dan melakukan pre-order serta transaksi buyback melalui aplikasi WhatsApp.

Perusahaan menyediakan fasilitas yang aman dan mudah dengan sistem pembayaran transfer virtual account.

Pelanggan dapat memilih opsi pengambilan di Butik Emas Logam Mulia atau pengiriman oleh perusahaan jasa ekspedisi yang bekerjasama dengan Perusahaan dengan ketentuan sebagai berikut:

  • Transaksi dengan nilai sampai dengan Rp 100 juta dapat menggunakan ekspedisi yang telah bekerjasama dengan UBPP LM.
  • Transaksi dengan nilai diatas Rp20 juta dapat melakukan pengambilan ke Butik Emas Logam Mulia terdekat dengan persyaratan: Tidak dapat dikuasakan, Membawa KTP asli serta bukti  transaksi online.
  • Pengambilan produk ke Butik Emas Logam Mulia terdekat maksimal 7 hari kalender setelah tanggal transaksi.

Selain transaksi berbasis website, Perusahaan juga menyediakan fasilitas pemesanan logam mulia dan buyback menggunakan aplikasi WhatsApp.

Setiap Butik Emas Logam Mulia memiliki nomor unik WhatsApp yang berbeda untuk memudahkan dan memberikan keamanan kepada Pelanggan karena meminimalisir pertemuan dengan customer service dan menghindari durasi antri yang lebih lama. Layanan transaksi online hanya menyediakan produk CertiCard dan Gift Series sesuai dengan ketersediaan stok.

Sedangkan Butik Emas Logam Mulia beroperasi secara terbatas, selain untuk mengambil emas yang dipesan, pelanggan juga dapat melakukan penjualan kembali emas Logam Mulia.

Layanan buyback dapat dilakukan dengan melakukan registrasi terlebih dahulu melalui nomor WhatsApp Butik Emas Logam Mulia dengan penyesuaian ketentuan buyback selama pandemi Covid-19.

Butik Emas Logam Mulia yang belum beroperasi diantaranya adalah: BELM Mall Ambasador Jakarta, BELM Plaza Ravindo Jakarta, BELM Gedung Aneka Tambang, dan BELM Surabaya Pemuda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Protokol Kesehatan

Antam juga dipastikan tetap menjalankan protokol kesehatan dan kesiagaan Holding Industri Pertambangan (MIND ID) pada operasional Butik Emas Logam Mulia selama pandemi Covid-19 dengan prioritas kesehatan dan keselamatan Pegawai dan Pelanggan.

Operasional BELM senantiasa mengedepankan prinsip keamanan, kesehatan dan keselamatan bersama yakni Protokol Penanganan Covid-19 di lingkungan ANTAM sebagai berikut:

  • Pemeriksaan suhu tubuh kepada seluruh pegawai dan customer. Bagi yang memiliki suhu tubuh di atas 37,5oC dihimbau untuk menunda transaksi di BELM dan disarankan memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan.
  • Seluruh customer dan pegawai wajib membersihkan tangan dengan hand sanitizer dan/atau portable handwash yang disediakan.
  • Tidak melayani pembayaran tunai.

Kesehatan, keselamatan, dan keamanan customer dan pegawai merupakan prioritas ANTAM. Perusahaan secara serius telah melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 sesuai dengan ketentuan Pemerintah dan WHO. ANTAM juga menghimbau Pelanggan agar bertransaksi di website resmi dan senantiasa berhati-hati kepada penawaran yang mencurigakan.

Informasi lebih lanjut mengenai lokasi Butik Emas Logam Mulia, Mekanisme pembelian online, maupun nomor WhatsApp untuk pemesanan dapat dilihat di www.logammulia.com dan Instagram UBPP Logam Mulia ANTAM @antamlogammulia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini