Sukses

Layak Dicoba, 7 Kebiasaan Super Hemat ala Miliarder

Liputan6.com, New York - Ternyata menjadi kaya raya bukan berarti membuat mereka dengan bebasnya menghambur-hamburkan uang. Bahkan banyak dari mereka yang masih menghemat pengeluarannya demi menjaga kekayaannya. 

Tahukah Anda, bahkan seorang Lady Gaga saja masih memanfaatkan promo ataupun potongan harga untuk berbelanja. Tidak hanya itu saja, bahkan miliarder Mark Zuckerberg memilih mengendari mobil murah dibandingkan mobil yang begitu mewah meskipun pundi-pundi kekayaannya sudah begitu menggunung.

Ternyata bukan hanya Lady Gaga sajalah yang memiliki kebiasaan seperti ini, masih ada beberapa orang terkaya dunia lainnya yang memiliki kebiasaan yang cukup ampuh dalam menghemat. Mau tahu siapa saja mereka? Dan apa sajakah yang mereka lakukan untuk menghemat pengeluarannya?

Dilansir dari laman CNBC, berikut beberapa kebiasaan miliarder dan orang kaya lakukan untuk berhemat:

1. Warren Buffett - 'Hanya menggunakan Rp 56 ribu untuk sarapan'

Sebagai salah satu orang kaya di dunia, tentunya mudah saja bagi Warren Buffet untuk membeli apapun yang ia inginkan. Namun ternyata, tahukah Anda ternyata Warren tidak pernah menghabiskan lebih dari USD 4 atau lebih dari Rp 56 ribu (Kurs USD 1 = Rp 14.080) untuk biaya sarapannya.

Sudah lebih dari 50 tahun, Warren dikabarkan selalu sarapan di McDonald di mana tiap paginya ia hanya akan memakan dua burger yang berisi telur dan keju.

 

2 dari 4 halaman

2. Michael Bloomberg - 'hanya punya dua pasang sepatu selama satu dekade ini,'

Sebagai mantan walikota New York City, dan orang terkaya kesembilan di dunia tentunya harta yang dimiliki Michael Bloomberg begitu besarnya. Namun ternyata, Michael hanya memilki dua pasang sepatu kulit hitam yang ia gunakan untuk bekerja selama lebih dari satu dekade.

Baginya, selama barang tersebut masih dapat digunakan maka pakailah. Tentunya prinsip hidup Michael Bloomberg ini dapat mempermudah Anda untuk berhemat dan menjadi cepat kaya.

3. Rob Gronkowski - 'Tidak membeli banyak baju dan sepatu'

Sebagai pemain bola dunia tentunya sangat wajar jika Rob Gronkowski memiliki harta kekayaan yang begitu melimpah. Namun jangan salah sangka, mantan pemain bola New England ini memiliki kebiasaan yang bisa mengajarkan Anda untuk berhemat.

Meskipun memiliki uang banyak, namun tidak membuatnya membeli semua yang ia sukai dan inginkan. Rob bahkan mengatakan ia akan menggunakan satu baju atau sepatu yang ia sukai berhari-hari dan mencucinya pada hari ketiga.

 

 

3 dari 4 halaman

4. Jay Leno - 'Tidak pernah menggunakan gajinya dari The Tonight Show'

Komedian, sekaligus pembawa acara NBC "The Tonight Show" mengaku memiliki dua rekening bank yang berbeda untuk memisahkan dua pendapatannya dari menjadi pembawa acara hingga menjadi komedian. Sejak 1992, menjadi pembawa acara di The Tonight Show dan digaji sebesar USD 30 juta per tahunnya.

Ia mengaku tidak pernah menggunakan uang tersebut. Jay juga menambahkan, bahwa ia selalu memakai uangnya yang berasal dari rekening yang memiliki saldo yang terkecil.

5. Simone Biles - 'Satu hari tidak mengeluarkan uang sepeserpun,'

Atlit pesenam dunia yang telah mendapatkan olimpiade ini rela menantang dirinya sendiri untuk pergi berhari-hari tanpa menghabiskan uang. Bahkan, ia juga mencoba untuk tidak sama sekali menggesek kartu kreditnya satu hari saat ia pergi keluar rumah.

 

4 dari 4 halaman

6. Awkwawfina - 'Tidak pernah boros dan gila dalam berbelanja'

Nora Lum atau lebih dikenal sebagai Awkwafina telah muncul dua kali dalam film 'Ocean's 8', dan 'Crazy Rich Asians'. Tentu hal ini membuatnya memiliki jumlah kekayaan bersih dalam jutaan dolar.

Namun ternyata, ini tidak ia gunakan untuk memburu barang-barang mewah seperti banyak wanita dan selebritis yang memiliki uang banyak. Bahkan, kabarnya ia hanya tinggal di sebuah apartemen kereta api di Brookly, Amerika yang perbulannya hanya USD 500 atau Rp 7 jutaan.

7. Giancarlo Stanton - 'Membeli baju dengan merek murah'

Atlit bisbol yang pernah menandatangani kontrak mencapai USD 325 juta atau Rp 5,2 miliar pada 2014 ini juga mendapatkan gaji yang cukup tinggi mencapai USD 28,2 juta atau lebih dari Rp 397 juta pada tahun lalu. Tentunya dengan uang yang begitu banyak ini, mudah untuk Stanton untuk membeli barang-barang merek termahal.

Namun, ini tidak ia lakukan. Atlit ini malah memilih untuk berhemat dan memilih merek yang murah dalam hal pakaian. Karena baginya, uang tidak seharusnya dihabiskan untuk bergaya.

Loading
Artikel Selanjutnya
Mau Tak Bokek usai Libur Panjang? Simak Tips Ini
Artikel Selanjutnya
7 Tips Jitu PDKT tapi Tetap Hemat