Sukses

10 Kota Termahal di Dunia, Mana Saja?

Biaya potong rambut di kota ini begitu luar biasa mencapai USD 119,04 atau Rp 1,6 juta.

Liputan6.com, Jakarta - Pertama kalinya selama 30 tahun survei tahunan Economist Intelligence Unit, terdapat tiga kota yang berada di peringkat teratas sebagai kota termahal di dunia.

Dilansir dari laman BBC, Paris berada di peringkat teratas bersama dengan Singapura dan Hong Kong.

Survei ini membandingkan jumlah biaya hidup dari 133 kota yang ada di dunia. Ibukota Prancis tahun lalu menduduki posisi kedua saat ini menjadi kota termahal pertama bersama Singapura, dan Hong Kong.

Penulis, Roxana Slavcheva mengatakan, Paris telah menjadi salah satu dari 10 kota termahal yang ada di dunia sejak 2003, dan ini menjadi kota yang sangat mahal untuk ditinggali.

Biaya potong rambut saja di kota ini begitu luar biasa mencapai USD 119,04 atau Rp 1,6 juta (Kurs USD 1 = Rp 14.228). Harga ini sedikit lebih mahal dibandingkan dengan Zurich yang mencapai USD 73,97 setara Rp 1 juta dan Osaka USD 53,46 atau Rp 760 ribu.

"Kota-kota di Eropa cenderung memiliki biaya tertinggi dalam kategori rumah tangga, perawatan pribadi, rekreasi dan hiburan, dan Paris menjadi wakil dari Eropa yang mencerminkan kemahalan biaya hidup benua ini," ujar Slavcheva.

Ternyata tidak hanya Paris, Hong Kong dan Singapura saja, ada 10 kota termahal lainnya. Mau tahu kota mana sajakah itu? Berikut daftar 10 kota termahal di dunia dilansir dari laman BBC:

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Daftar Peringkat 10 Kota Termahal di Dunia

1. Singapura (Singapura)

1. Paris (Prancis)

1. Hong Kong (China)

4. Zurich (Swiss)

5. Jenewa (Swiss)

5. Osaka (Jepang)

7. Seoul (Korea Selatan)

7. Kopenhagen (Denmark)

7. New York (AS)

10. Tel Aviv (Israel)

10. Los Angeles (AS)

 

Saksikan video pilihan di bawah ini:

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.