Sukses

Ingin Bisnis dan Karier Sukses pada 2018? Wajib Baca 7 Buku Ini

Liputan6.com, Jakarta - Seiring 2017 akan segera berakhir, banyak orang mengatasi ketertinggalannya dalam persaingan bisnis melalui buku-buku yang akan diluncurkan pada 2018.

Business Insider pun telah melihat-lihat judul buku berkualitas yang akan dipublikasikan pada 2018 yang menyoroti bisnis, panduan karier, dan analisis ekonomi, seperti dikutip Sabtu (23/12/2017):

1. Your Best Year Ever oleh Michael Hyatt

Hyatt telah mengarungi berbagai jenis karier. Setelah bertahun-tahun menjadi CEO dan pengusaha, dia menerbitkan buku terlaris antara lain "Living Forward" dan "Platform"; Dia juga membuat podcast (rekaman singkat) seperti "This is Your Life" dan mengajarkan orang-orang untuk produktif dalam "Free to Focus."

"Your Best Year Ever " adalah sebuah buku tentang penetapan tujuan dan pencapaian, bahasan dari buku ini dapat diaplikasikan di rumah dan di tempat kerja. Buku ini adalah versi lebih panjang dari kursus yang diberikan Hyatt, "5 Days to Your Best Year Ever." Ide utamanya adalah tidak terjebak pada hal yang menghalangi Anda mencapai tujuan utama dalam hidup.

2. The Right — and Wrong — Stuff Oleh Carter Cast

Profesor School of Management dari Northwestern, Carter Cast, telah menghabiskan waktu bertahun-tahun meneliti pengembangan karier dan faktor yang menyebabkan beberapa karyawan dapat mencapai puncak karier sementara karyawan lain dengan kepintaran yang sama, tertinggal.

Cast telah berkutat dengan lima pola dasar karier antara lain gender, industri, serta berbagai jenjang karier. Dia menyoroti kelebihan dan kelemahan dalam masing-masing pola tersebut. Gunakan panduannya untuk menentukan faktor apa yang dapat membantu pengembangan karier dan mendorong Anda mencapai puncak karier.

3. When to Jump Oleh Mike Lewis

Setelah kuliah, Mike Lewis bekerja di Bain (perusahaan konsultan) karena itu adalah pekerjaan yang selayaknya dilakukan. Sementara pekerjaan tersebut tetap memberinya pemasukan, hatinya tidak sejalan dengan pekerjaannya dan dia memutuskan untuk keluar dan mengejar kariernya sebagai pemain squas (tenis dinding).

Lewis menjalani mimpinya menjadi pemain squas profesional dan memutuskan dia ingin mengilhami orang lain untuk berhenti mengejar karier yang membuat mereka menderita. Berbekal kata pengantar buku tersebut dari Chief Operating Officer Facebook, Sheryl Sandberg, "When to Jump" adalah panduan untuk melihat apakah sesungguhnya pekerjaan Anda telah memenuhi ekspektasi dan tujuan hidup Anda.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini:

 

2 dari 2 halaman

Selanjutnya: Buku When

4. When Oleh Daniel H. Pink

Daniel Pink adalah seorang penulis yang seringkali memasok karya seperti self-improvement dan panduan untuk mencapai kesuksesan. Karya Daniel lainnya kerapkali menjadi best seller adalah "Drive" dan "To Sell is Human."

Dalam "When," Daniel membahas mengenai waktu dan bagaimana hal tersebut mempengaruhi semua aspek kehidupan. Misalnya: Apa yang harus menjadi rutinitas ideal harian? Kapan waktu terbaik untuk keluar dari pekerjaan? Dan kapan sebaiknya menikah? Semuanya ada di buku ini dengan didukung riset yang luas dan dipadu dengan cerita yang menarik.

5. The Origins of Happiness oleh Andrew E. Clark,‎ Sarah Flèche,‎ Richard Layard,‎ Nattavudh Powdthavee,‎ dan George Ward

Penulis di balik "The Origins of Happiness" adalah sebuah tim ilmuwan sosial, mereka merupakan anggota Wellbeing Programme di London School of Economics’ Centre for Economic Performance.

Buku mereka mengeksplorasi apa saja yang mempengaruhi kesejahteraan. Buku ini ditulis berdasarkan penelitian terhadap lebih dari 100.000 orang di berbagai negara. Buku ini juga menimbulkan pertanyaan tentang perubahan pada kebijakan publik, dengan kesejahteraan manusia sebagai prioritas nomor 1.

6. Rise and Grind oleh Daymond John

Selama dua tahun terakhir, buku "Shark Tank" dari Daymond John telah menjadikan penulisnya sebagai mentor bagi wirausahawan muda.

"Rise and Grind" adalah tindak lanjut John untuk "Power of Broke" bukunya yang terbit tahun 2016 dan membahas apa saja yang diperlukan untuk memulai bisnis dari nol (seperti yang dia lakukan saat memulai FUBU dari apartemen ibunya di tahun 1990an) dan mengembangkan bisnis tersebut menjadi perusahaan besar.

Kini ia menyajikan Rise and Grind berdasarkan pengalaman kariernya dan juga rekan pengusaha lain seperti motivasi, kebiasaan, dan praktik terbaik untuk mencapai sukses dan pengembangan yang berkelanjutan.

7. The Culture Code Oleh Daniel Coyle

Coyle adalah penulis buku terlaris pada 2009 yang berjudul "The Talent Code," di buku tersebut ia mengajar pembacanya untuk memanfaatkan bakat mereka sendiri.

Dalam "The Culture Code," Coyle berusaha memfokuskan perhatiannya pada kelompok-kelompok pertunjukan yang sukses. Coyle mempelajari tim dari Pixar hingga US Navy SEAL Team Six, dan menyimpulkan kinerja kelompok bermuara pada keamanan, risiko bersama, dan tujuan utama. Coyle sendiri saat ini bekerja dengan orang Indian keturunan Cleveland dalam pertunjukan budaya dan pengembangan artis, Laszlo Bock, mantan wakil presiden senior People Operations di Google, menyebut buku ini sebagai bacaan wajib.