Sukses

KAI Masih Bagi Tiket Murah Usai Gelar Travel Fair, Minat?

Penjualan tiket baru mencapai 25 persen bukan karena masyarakat kesulitan untuk mengakses atau melakukan transaksi pembelian.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI (Persero) memperpanjang masa promo tiket kereta yang sebelumnya ditawarkan dalam ajang KAI Travel Fair. Hal ini lantaran dari 624 ribu tiket yang tersedia, selama perhelatan pameran berlangsung baru terjual sekitar 25 persen.

Kepala Humas KAI Agus Komarudin mengatakan, selama tiket promo masih tersedia, KAI akan terus memperpanjang penjualan tiket kereta jarak jauh dengan berbagai pilihan rute tersebut.

"Promo tersebut akan berlanjut selama kuota masih tersedia sampai dengan Oktober 2017," ujar dia saat berbincang dengan Liputan6.com di Jakarta, Senin (31/7/2017).

Dalam perpanjangan masa promo ini, masyarakat yang ingin mendapatkan tiket kereta bisa mengakses via website dan channel yang menjadi mitra KAI.

"Lanjut via internet reservation‎. Berlanjutnya promo tersebut hanya untuk pembelian internet reservation melalui KAI Access dan channel lainnya. KAI Access, KA Wisata, Traveloka, Tiket.com, Alfamart, Indomaret, Pegipegi dan lain-lain," ucap dia.

Selain itu, melihat antusiasme masyarakat yang begitu tinggi selama dua hari masa penyelenggaraan pameran kemarin, KAI juga berencana kembali menggelar event yang serupa pada tahun depan.

"Kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga atas antusias masyarakat. Rencananya, acara ini akan ada pada tahun mendatang dan akan lebih baik lagi," ujar dia.

Sebelumnya, ‎Agus juga mengungkapkan bahwa penjualan tiket yang baru mencapai 25 persen bukan karena masyarakat kesulitan untuk mengakses atau melakukan transaksi pembelian. Melainkan kebanyakan calon penumpang mencari tiket untuk tanggal favorit atau hari libur.

"Akses gampang banget, cuma pada umumnya mereka mencari tanggal favorit atau weekend. Selain itu, jumlah tiket promonya juga banyak sekali," kata dia.

Sementara untuk nilai transaksi, Agus menyatakan pihaknya masih terus merekapitulasi. Namun demikian, KAI mengapresiasi animo masyarakat yang dinilai cukup tinggi mengingat pameran penjualan tiket kereta ini baru pertama kali digelar perusahaan pelat merah tersebut.

Tonton Video Menarik Berikut Ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.