Sukses

Gemar Berpesta, Miliarder Ini Rayakan Tahun Baru di Pulau Pribadi

Liputan6.com, Jakarta - Terkenal sebagai salah satu miliarder nyentrik dengan berbagai tingkah mengejutkan, pemilik Virgin Group Richard Branson tentu tak akan melewatkan momen malam pergantian tahun begitu saja. Dengan gaya hidup mewahnya, tak sulit untuk menebak di mana pria super kaya ini akan menghabiskan malam tahun barunya.

Pada malam pergantian tahun menuju 2014, ia menghabiskan malam tahun baru di pulau pribadinya, Necker Island. Tentu saja para selebritis Hollywood, teman pengusaha serta sejumlah miliarder lain berada di daftar tamu undangannya.

Tak usah tanya soal biaya, bisnisnya yang menggurita dapat membayar seluruh ongkos pesta tahun baru dan memuaskan seluruh tamu undangannya. Sebagai atasan, dia juga memperbolehkan para karyawan untuk mengambil cuti sesuka hati.

Menurut dia, karyawan harus diperlakukan layaknya manusia, dengan penuh perasaaan, agar mereka juga tetap setia pada perusahaan.

Lantas seperti apa suasana pesta tahun baru super meah yang digelar Richard Branson? Berikut ulasannya seperti dilansir dari The Richest, Mirror.co.uk, Daily Mail dan beberapa sumber lain, Selasa (5/1/2016):

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Senang berpesta

Dengan urusan bisnis yang tampak tiada akhirnya, Branson justru dikenal sebagai pengusaha internasional yang gemar berpesta. Ada-ada saja perayaan yang dibuatnya sehingga dirinya terlihat tak pernah berhenti berpesta dan menghabiskan waktu hidup bersenang-senang.

Pulau pribadinya, Necker Island bahkan menjadi lokasi favorit untuk berpesta bersama rekan-rekannya dari berbagai kalangan. Baginya, Necker Island merupakan rumah untuk beristirahat, sementara Inggris merupakan kantor tempatnya bekerja.

Meski sibuk berbisnis dan berpesta, dirinya masih sempat memperhatikan para karyawan yang bekerja di ratusan perusahaan. Para karyawan di Virgin Group dapat mengambil libur sesukanya kapanpun dan tanpa ada batasan waktu tertentu.

Izin tersebut dapat diambil para karyawan Virgin di kantor utama yang berlokasi di New York, London, Jenewa atau Sydney.

3 dari 4 halaman

Pesta tahun baru di pulau pribadi

Menurut Branson, beberapa kantor cabang Virgin juga akan terdorong untuk mengikuti izin tersebut jika eksperimennya kali ini berhasil.

Pada malam pergantian tahun menuju 2014, Richard Branson dikabarkan menggelar pesta mewah sekaligus sebagai perayaan dimulainya penerbangan ruang angkasa dengan Virgin Galactic, salah satu proyek ambisiusnya. Meski begitu, pesta tahun baru tetap menjadi perayaan utamanya.

Pesta tahun baru Branson di gelar di pulau pribadi miliknya, Necker. Bagi yang berminat, Branson mematok biaya seharga 37.500 pound sterling atau setara Rp 766,9 juta (kurs: Rp 20.451/pound sterling) per malam jika Anda ingin menyewa pulaunya.

Dia juga mengundang sejumlah selebritis untuk bergabung dengan pestanya. Kabarnya beberapa selebritis seperti Justin Bieber, Brad Pitt, Kate Winslet dan Ashton Kutcher ikut menikmati pesta tahun baru gelarannya.

One Direction yang kala itu tengah naik daun juga menjadi bintang utama yang disewa Branson untuk menghibur para tamunya.

4 dari 4 halaman

Bos 360 perusahaan

Miliarder asal Inggris, Richard Branson merupakan sosok yang berani melakukan apa saja dan tak pernah takut berinovasi. Pendiri Virgin Group ini tak peduli jika ide-idenya bahkan menjadi cemoohan berbagai pihak lain.

Kini Virgin Group memiliki dan mengelola lebih dari 360 perusahaan berbeda mulai dari maskapai, telepon seluler, hingga perusahaan soda dan kondom. Dia juga mengelola taman bermain.

Dirinya juga memiliki visi yang luar biasa seperti membuka paket wisata ke luar angkasa atau membangun hotel di ruang angkasa. Sesuatu yang jarang dipikirkan miliarder lain dengan harta yang semakin berlimpah.

Selain berbisnis dan berpesta, Branson seringkali terlihat dikelilingi banyak wanita. (Sis/Nrm)
    

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS