Sukses

Hadapi Kesulitan Teknis, CEO Apple Hentikan Proyek iWatch?

'Financial Times' kembali merilis laporan yang menyebutkan bahwa aktifitas penggarapan iWatch belum menjadi fokus utama dari Apple.

Desas-desus seputar kehadiran smartwatch (jam tangan pintar) iWatch dari Apple sudah cukup lama beredar. Hingga kini, kabar keberadaan produk wearable devices pertama dari Apple tersebut tak kunjung menunjukkan kejelasan. 

Menurut kabar terakhir yang dilaporkan Financial Times, perusahaan pimpinan Tim Cook tersebut baru saja mempekerjakan beberapa karyawan ahli baru yang disinyalir dikaryakan khusus untuk mengembangkan perangkat komputasi bagi iWatch.

Namun, baru-baru ini Financial Times kembali merilis laporan yang menyebutkan bahwa aktifitas penggarapan iWatch belum menjadi fokus utama dari Apple. Perangkat inovatif tersebut juga diyakini belum akan hadir di pasaran setidaknya hingga pertengahan tahun 2014 mendatang.

Dilansir laman MacRumors, Selasa (16/7/2013), keputusan Apple untuk mempekerjakan sejumlah teknisi ahli baru ditengarai karena perusahaan yang berbasis di Cupertino tersebut memang sedang mengalami masalah teknis yang cukup sulit dipecahkan. Bahkan, lebih lanjut Financial Times menyebutkan bahwa tak tertutup kemungkinan jika masalah ini tak kunjung menemui penyelesaian, sang CEO Tim Cook akan menghentikan proyek iWatch.

Namun, pembatalan proyek iWatch diprediksi hanya akan menjadi opsi terakhir dan terburuk bagi Apple. Diyakini produsen iPhone dan iPad tersebut tetap akan mengusahakan kesuksesan proyek iWatch. Sebab, Apple secara finansial telah berinvestasi dana cukup besar demi mengembangkan jam tangan pintar tersebut. Terlebih, Apple sempat kedapatan telah mendaftarkan merek dagang iWatch di Jepang dan juga Meksiko beberapa waktu lalu. (dhi/gal)
 
 
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.