Sukses

Top 3 Tekno: GoTo Dapat Dana Rp 5,7 Triliun dari Abu Dhabi Jadi Sorotan

Anak usaha Abu Dhabi Investement Authority (ADIA) akan memimpin penggalangan dana pra-IPO GoTo dengan investasi sebesar Rp 5,7 triliun.

Liputan6.com, Jakarta - Anak usaha Abu Dhabi Investement Authority (ADIA) akan memimpin penggalangan dana pra-IPO GoTo dengan investasi sebesar USD 400 juta atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Berita ini menjadi sorotan para pembaca di kanal Tekno Liputan6.com pada Rabu (20/10/2021) kemarin. 

Informasi lain yang juga populer datang dari Instagram yang memungkinkan pengguna untuk posting foto dan video dari desktop.

Lebih lengkapnya, simak tiga berita terpopuler di kanal Tekno Liputan6.com berikut ini. 

1. Abu Dhabi Suntik GoTo Rp 5,7 Triliun

GoTo Group baru saja menandatangani perjanjian dengan anak usaha Abu Dhabi Investement Authority (ADIA). Dalam perjanjian ini, ADIA akan memimpin penggalangan dana pra-IPO GoTo dengan investasi sebesar USD 400 juta atau sekitar Rp 5,7 triliun.

Transaksi ini menjadi investasi pertama yang dilakukan Departemen Private Equities ADIA dalam perusahaan teknologi Asia Tenggara, termasuk menjadi investasi terbesar yang dilakukan di Indonesia.

ADIA akan menjadi investor baru dalam daftar investor global GoTo Group saat ini, yakni Alibaba Group, Astra International, Facebook, Global Digital Niaga, Google, KKR, PaPay, Sequoia Capital India, Softbank Vision Fund 1, Telkomsel, Temasek, Tencent, dan Warburg Pincus.

Baca selengkapnya di sini 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

2. Pengguna Instagram Kini Bisa Posting Foto dan Video dari Desktop

Instagram mengumumkan saat ini pengguna dapat memposting foto dan video hingga satu menit dari desktop. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna secara global mulai Kamis, 21 Oktober 2021.

Sebelumnya, Instagram telah menguji coba fitur tersebut pada awal 2021, namun belum meluas ke seluruh pengguna. Demikian sebagaimana dilansir Techcrunch, Rabu (20/10/2021).

Meskipun Instagram masih dikenal sebagai platform seluler, memberikan opsi untuk mengunggah foto dan video dari komputer dinilai sangat berguna.

Baca selengkapnya di sini 

3 dari 4 halaman

3. Warganet Kaget dan Kecewa dengan Pengakuan Kim Seon Ho

Aktor asal Korea Selatan Kim Seon Ho akhirnya buka suara terkait rumor adanya aktor K yang memaksa mantan kekasih aborsi. Dalam keterangan resminya, ia meminta maaf dan mengakui telah menyakiti mantan kekasihnya tersebut.

"Saya berkencan dengan orang ini yang memiliki perasaan baik. Namun selama hubungan, saya menyakiti orang ini karena ketidakmampuan saya dan kurangnya pertimbangan," ujar Kim Seo Ho.

Sontak pengakuan aktor Hometown Cha-Cha-Cha ini menarik perhatian para warganet. Banyak dari warganet yang kaget mendengar pengakuan aktor berusia 35 tahun tersebut, tapi tidak sedikit pula warganet yang menyatakan kecewa dengan tindakannya.

Baca selengkapnya di sini 

4 dari 4 halaman

Infografis 4 Unicorn di Indonesia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.