Sukses

Instagram Kedapatan Uji Coba Fitur Baru di Stories, Apa Itu?

Tim Tekno Liputan6.com mendapati Instagram sedang melakukan uji coba sebuah kemampuan baru untuk fitur Stories.

Liputan6.com, Jakarta - Instagram tampaknya sedang melakukan uji coba sebuah kemampuan baru untuk fitur Stories, sebagaimana yang diketahui tim Tekno Liputan6.com.

Adapun fitur baru yang bernama Suggested for You ini kami temukan saat sedang melihat Instagram Stories di perangkat Android.

Sesuai dengan namanya, kemampuan baru ini akan memberikan saran atau merekomendasi akun siapa saja yang bisa kamu follow.

Tak hanya itu, ada pula sebuah tombol "Shuffle Suggestions" dan ikon dua buah dadu yang terletak di bagian bawah layar. Bila ditekan, fitur ini akan mengacak akun IG lainnya yang bisa di-follow.

Instagram Stories akan kedatangan fitur baru. (Liputan6.com/ Yuslianson)

Seperti fitur yang masih Instagram uji coba, tampaknya hanya beberapa orang tertentu saja yang akun IG-nya memiliki kemampuan baru ini. Sayangnya, fitur Suggested for You ini tidak lama hadir di dalam aplikasi milik Facebook tersebut.

Dalam waktu yang singkat, kami berusaha mencari fitur Suggested for You di Instagram Stories yang secara tiba-tiba hilang dari aplikasi Instagram. 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Ultah ke-10 Instagram Boyong Logo Klasik

Instagram dan Facebook down (Foto ilustrasi Unsplash)

Untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Instagram menambahkan pilihan ikon ke aplikasi mereka, yang memungkinkan pengguna mengubah ikon alias logo Instagram di home screen.

Dari deretan ikon yang ada, termasuk di dalamnya tersedia desain kamera Polaroid klasik seperti logo Instagram di masa lalu. Logo tersebut dipakai Instagram selama kurang lebih lima tahun.

Ada juga variasi logo lain, termasuk logo dengan warna pelangi dan pilihan warna monokrom.

 

3 dari 3 halaman

Fitur Instagram Shopping

Ilustrasi  Instagram (iStockPhoto)

Instagram akhirnya merilis fitur Instagram Shopping di Indonesia. Fitur ini sedang dirilis secara bertahap.

Melalui fitur ini, pelaku bisnis bisa mencantumkan label produk termasuk harganya pada unggahan di feed, Story, dan IGTV.

Peluncuran fitur ini merupakan bagian komitmen Instagram dalam mendukung UMKM beradaptasi dengan transformasi digital, dan membantu mereka untuk turut mendorong perekonomian digital Indonesia.

(Ysl/Why)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.