Sukses

Instagram Boyong Logo Klasik untuk Rayakan Ulang Tahun ke-10

Liputan6.com, Jakarta - 10 tahun lalu, Instagram diluncurkan. Pada 6 Oktober 2010, layanan berbagi foto tersebut diluncurkan ke toko aplikasi App Store, beberapa bulan setelah Instagram dirilis di iPhone 4.

Kini, untuk merayakan ulang tahunnya yang ke-10, Instagram menambahkan pilihan ikon ke aplikasi mereka, yang memungkinkan pengguna mengubah ikon alias logo Instagram di home screen.

Dari deretan ikon yang ada, termasuk di dalamnya tersedia desain kamera Polaroid klasik seperti logo Instagram di masa lalu. Logo tersebut dipakai Instagram selama kurang lebih lima tahun.

Ada juga variasi logo lain, termasuk logo dengan warna pelangi dan pilihan warna monokrom.

Mengutip laman The Verge, Selasa (6/10/2020), pembaruan aplikasi juga menyertakan fitur lain. Misalnya peta privat dan arsip Stories pengguna selama tiga tahun terakhir.

2 dari 3 halaman

Cara Ubah Logo Instagram

Untuk mengakses ikon baru ini, kamu bisa masuk ke halaman Setting yang ada di aplikasi, kemudian swipe ke bawah yang agak lama. Dari situ, akan muncul sejumlah emoji.

Ketika kamu men-swipe agak lama, ikon-ikon Instagram tersebut bisa terlihat. Kamu pun akan mendapatkan pesan dari Instagram.

"Bulan ini kami undang kamu untuk mengubah ikon app ke versi favoritmu," kata Instagram dalam pesannya.

 

3 dari 3 halaman

Masih dalam Proses Pengguliran ke Seluruh Akun

Kalau kamu sudah mencoba dan tidak menemukan ikon-ikon lama yang bisa dipilih, jangan khawatir. Kemungkinan hal ini terjadi karena ikon lawas tersebut tengah dalam proses peluncuran untuk semua.

Pasalnya kini ada beberapa akun yang sudah sudah bisa mencobanya, tetapi ketika dicoba di perangkat lain belum memunculkan hasil yang sama.

Sayangnya, ikon-ikon lawas ini hanya akan bisa dipakai sepanjang bulan Oktober ini.

(Tin/Ysl)

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini: