Sukses

Pengguna Instagram Kini Bisa Unggah Foto Sekaligus ke Beberapa Akun

Liputan6.com, Jakarta - Instagram kembali merilis fitur baru untuk para penggunanya.

Kali ini, layanan milik Facebook tersebut merilis fitur yang memungkinkan pengguna untuk bisa mengunggah konten ke beberapa akun sekaligus.

Dikutip dari Phone Arena, Sabtu (12/1/2018), fitur baru itu untuk sekarang baru tersedia untuk para pengguna iOS. Namun, kemungkinan belum semuanya bisa menjajal fitur tersebut.

Kehadiran fitur baru ini akan mempermudah pengguna yang memiliki lebih dari satu akun Instagram.

Berkat fitur tersebut, pengguna bisa mengunggah konten termasuk foto dan video, di semua akun mereka sekaligus.

Sebelum mengunggah konten di Instagram, pengguna kini akan melihat opsi baru "Post to Other Accounts".

Di bawah opsi tersebut, terdapat deretan akun yang dimiliki pengguna, dan hanya dengan memilih yang diinginkan, maka konten tersebut akan diunggah ke beberapa akun tersebut sekaligus.

Fitur baru ini dinilai akan sangat berguna bagi pengguna yang menggunakan Instagram untuk berbisnis. Proses unggah konten di Instagram pun menjadi lebih sederhana.

Adapun sejauh ini, belum ada informasi tentang kehadiran fitur tersebut untuk perangkat Android.

2 dari 2 halaman

Instagram Uji Coba Feed Horizontal, Pengguna Protes

Instagram cukup rajin merilis berbagai fitur baru untuk para penggunanya. Namun tidak semuanya mendapatkan respons baik.

Pada akhir tahun lalu, sejumlah pengguna memprotes Instagram karena tidak menyukai tampilan feed horizontal di tab explore yang tengah diuji coba.

Jika sebelumnya pengguna mengeksplor feed dengan sistem scroll layar ke bawah dan atas, kini harus menggeser atau swipe ke kanan untuk mengeksplor posting di feed tersebut. Cara kerjanya mirip seperti dengan menggeser Instagram Stories.

Instagram sendiri akhirnya merespons penyebab feed horizontal tersebut muncul di sejumlah akun pengguna.

Head of Product Instagram, Adam Mosseri, melalui akun Twitter menjelaskan, feed horizontal tersebut masih dalam proses "uji coba kecil" ke sejumlah pengguna secara acak.

Selain itu, Instagram juga mengungkap proses uji coba tersebut mengakibatkan bug, yang pada akhirnya membuat pengguna mengalami hal tersebut.

"Karena bug, sejumlah pengguna mengalami perubahan pada feed mereka. Kami dengan segera memperbaiki isu ini dan keadaan sudah kembali normal. Kami minta maaf untuk kebingungan ini," ujar Instagram dalam akun resmi Twitter-nya.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

JOKOWI: SAYA TAK PUNYA BEBAN MASA LALU

Tutup Video
Artikel Selanjutnya
Kumpulan Caption Keren yang Lagi Hits, Pas Buat Foto di Media Sosialmu
Artikel Selanjutnya
15 Kata-Kata Keren Buat Status yang Bikin Media Sosialmu Makin Menarik