Sukses

Usung Desain Baru, Tampilan Facebook Messenger Kian Simpel

Liputan6.com, Jakarta - Facebook pada Mei 2018 mengumumkan rencana menyederhanakan tampilan aplikasi Messenger, sehingga pengguna bisa terhubung dengan lebih sederhana.

Menurut laporan baru, Facebook telah merilis desain baru tersebut, tapi belum secara resmi.

Dilansir GSM Arena, Jumat (28/9/2018), desain baru ini mencakup tampilan baru, mode dark, serta meniadakan beberapa shortcurt dan fitur yang tidak digunakan orang-orang. Gambar desain baru ini juga telah beredar di internet.

Android Police melaporkan bahwa seorang pembacanya mengirim screenshot dari versi terbaru Messenger.

Berdasarkan keterangan, versi baru itu tidak didapatkan dari Play Store karena Facebook belum secara resmi merilis pembaruan aplikasi Messengeritu.

Ada tiga tab di bagian atas aplikasi baru Messenger, yaitu percakapan, kontak dan explore.

Fitur-fitur yang tidak penting telah dipindahkan, termasuk shoortcut bisnis dan gim. Alhasil, laman obrolan memiliki tampilan lebih bersih dengan ikon shortcut lebih sederhana.

Versi baru aplikasi Messenger ini belum didapatkan oleh semua pengguna, terlebih sumber yang menyebarkan screnshot juga tidak mendapatkannya di Play Store.

Namun, Facebook sendiri biasanya merilis pembaruan untuk aplikasinya secara bertahap.

2 dari 3 halaman

Ratusan Juta Orang Bakal Lihat Iklan di Facebook Stories

Terlepas dari Messenger, Facebook terus memperluas bisnis iklannya. Kali ini, perusahaan akan menyuguhkan iklan di Facebook Stories.

Saat ini, sebanyak 300 juta orang telah menggunakan Facebook Stories dan Messenger Stories setiap hari. Artinya, iklan akan segera menemani aktivitas ratusan juta orang di layanan tersebut.

"Untuk membantu bisnis mencapai lebih banyak orang, kami kini membuat iklan Facebook Stories tersedia untuk semua pengiklan di seluruh dunia," tulis Facebook di laman Facebook business, Jumat (28/9/2018).

3 dari 3 halaman

Iklan Facebook dan Messenger Stories

Iklan di Facebook Stories ini muncul setelah Instagram melakukannya lebih dahulu. Pada tahun lalu, Facebook merilis iklan Instagram Stories, dan terbukti memberikan dampak positif terhadap perkembangan bisnis pengiklan.

"Kami merilis iklan di Instagram Stories pada tahun lalu, dan sejak saat itu para pengiklan membuat iklan menarik bagi pengguna, dan juga mendorong bisnis," jelas Facebook.

Setelah iklan di Instagram dan Facebook Stories, perusahaan juga akan melakukan hal serupa di Messenger. Sejauh ini, iklan di layanan Stories telah terbukti memberikan dampak baik bagi pertumbuhan bisnis.

"Iklan di stories telah terbukti mendorong hasil bisnis yang berharga. Pengujian iklan di Facebook Stories juga sudah menunjukkan hasil. iHeartRadio, Kettle Chips dan KFC merupakan beberapa pengiklan yang telah melihat peningkatan brand dari kampanye iklan Facebook Stories mereka," tulis pihak Facebook.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Loading
Artikel Selanjutnya
Rencana Integrasi WhatsApp, Facebook Messenger, dan Instagram Terganjal Regulasi?
Artikel Selanjutnya
Ups, Data Pribadi 29.000 Karyawan Facebook Dicuri