Sukses

Facebook Messenger Turut Meriahkan Piala Dunia 2018

Liputan6.com, Jakarta - Facebook turut menyemarakkan Piala Dunia FIFA 2018. Raksasa media sosial itu akan menambahkan sejumlah konten baru yang berkaitan dengan Piala Dunia di aplikasi Messenger pada perangkat Android dan iOS.

Dilansir Phone Arena, Rabu (13/6/2018), sejumlah fitur baru Messenger itu akan dihadirkan melalui pembaruan yang akan dirilis di App Store dan Google Play Store dalam waktu dekat ini. Fitur baru ini mencakup gim dan filter bertema Piala Dunia.

Messenger bukan satu-satunya layanan milik Facebook yang akan memeriahkan pertandingan sepak bola terbesar di dunia tersebut. Perusahaan juga akan melakukan hal serupa dengan News Feed.

Facebook rilis fitur baru bertema Piala Dunia (Foto: Faebook via Engadget)

Satu hari sebelum pertandingan, para penggemar sepak bola akan melihat sebuah pesan animasi di laman News Feed yang mengajak menggunakan frame profil dari tim favorit mereka di Piala Dunia.

Selain itu, sejumlah animasi baru juga akan muncul ketika pengguna merayakan kemenangan tim favorit dengan frasa khusus di News Feed.

Lebih lanjut, pengguna aplikasi Facebook dan kamera Messenger akan bisa menggunakan berbagai efek bertema Piala Dunia.

Misalnya, pengguna bisa mengambil gambar dengan efek berupa cat wajah atau wig bendera yang menunjukkan dukungan mereka untuk tim favorit.

Piala Dunia 20018 akan digelar perdana pada 14 Juni 2018, dengan pertandingan Rusia kontra Saudi Arabia.

2 dari 2 halaman

Ajak Pengguna Nostalgia, Facebook Rilis Memories

Facebook rajin merilis fitur baru untuk layanannya. Sebelumnya, perusahaan yang didirikan oleh Mark Zuckerberg ini merilis Memories, yang mempermudah pengguna jika ingin mengakses berbagai momen lama nan spesial di Facebook.

Melalui fitur baru ini, pengguna bisa lebih mudah mengakses semua momen yang telah dibagikan dengan teman-teman dan keluarga.

Pengguna Facebook kini bisa melihat berbagai unggahan, termasuk foto hingga acara-acara spesial lama di dalam Memories.

Menurut Facebook, pihaknya merasa harus menambahkan fitur seperti Memories mengingat lebih dari 90 juta pengguna setiap hari menggunakan On This Day untuk mengingat berbagai momen yang mereka bagikan di Facebook.

Oleh sebab itu, pengguna kini bisa menemukan berbagai "kisah nostalgia" di laman Memories, yang mencakup On This Day, Friends Made On This Day, Recaps of Memories dan Memories You May Have Missed.

Fitur Memories dirilis untuk aplikasi Facebook pada perangkat Android dan iOS.

Lebih lanjut, para pengguna Facebook juga bisa mengakses Memories melalui notifikasi dan pesan yang biasanya muncul di News Feed mereka. Fitur ini diharapkan mempermudah pengguna menemukan berbagai kenangan yang mereka bagikan di Facebook.

(Din/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Penjual Angkringan Ungkap Peredaran Uang Palsu
Loading
Artikel Selanjutnya
Instagram Stories vs Facebook Stories, Mana yang Terbaik untuk Bisnis Anda?
Artikel Selanjutnya
Terungkap, Ini Emoji yang Paling Sering Dipakai untuk Bully