Sukses

Sabda Ahessa Mantan Wulan Guritno Dituding Hijrah karena Putus, Ternyata Kesehatan Jadi Faktor Utama

Banyak anggapan miring dari sejumlah netizen yang meyakini bahwa Sabda Ahessa memutuskan berhijrah lantaran putus cinta dari Wulan Guritno.

Liputan6.com, Jakarta Sabda Ahessa, mantan kekasih Wulan Guritno, pelan-pelan mulai hijrah dengan mendalami agama Islam. Ini diketahui sejak beberapa waktu lalu, setelah ibunda menyatakannya makin religius dalam sebuah acara televisi.

Namun begitu, banyak anggapan miring dari sejumlah netizen yang meyakini Sabda Ahessa hijrah lantaran putus cinta dari Wulan Guritno. Disinggung soal anggapan tersebut, Sabda Ahessa membantah.

Itu disampaikan Sabda Ahessa saat berbincang di program podcast Melaney Ricardo. Sang presenter blak-blakan membuka pembicaraan soal tudingan dari netizen yang kala itu belum diklarifikasi Sabda Ahessa.

"Bukan, bukan putusnya, ya. Hanya saja pada periode itu, Mei tahun lalu. Ya sebenarnya bukan gara-gara itu," ucap Sabda Ahessa, menyimak kanal YouTube Melaney Ricardo, dikutip Senin (10/6/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Terkait Masalah Kesehatan

Disambung Sabda Ahessa, faktor utama yang menjadi motivasinya untuk berhijrah adalah masalah kesehatan. Ia mengaku ususnya mengalami gangguan lantaran sebelumnya kerap kali berfoya-foya hingga mengonsumsi alkohol.

"Hidupku sebelum radang usus, itu hanya serangkaian kesenangan duniawi. Semuanya hanya untuk memuaskan hawa nafsu," aku Sabda Ahessa.

3 dari 4 halaman

Menjadi Landasan Utama Mendalami Agama

Dari kondisi kesehatan yang mulai menurun itu, Sabda Ahessa kemudian menjadikan hal tersebut landasan untuk introspeksi dan mendalami agama.

"Mulai kepikiran, mulai introspeksi. Dan mulai menilai semua keputusan-keputusan besar di hidupku yang sudah aku buat itu dasarnya apa," ungkap Sabda Ahessa.

 

4 dari 4 halaman

Berniat Langsung Menikah Tanpa Pacaran

Setelah mendalami agama, Sabda Ahessa mengubah pandangannya mengenai pasangan. Ia tak ingin lagi pacaran. Kini, ia mencari wanita yang punya visi serta misi serupa agar bisa menikah melalui proses ta'aruf.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini