Sukses

Alasan Jessica Iskandar Ikut Program Bayi Tabung untuk Kehamilan Anak Ke-3

Jessica Iskandar sudah melahirkan dua anak, El Barack Alexander dan Don Azaiah Jan Verhaag.

Liputan6.com, Jakarta Jessica Iskandar mengungkap alasannya menjalani program IVF atau bayi tabung, untuk kehamilan anak ketiganya. Padahal sebelumnya, istri Vincent Verhaag itu sudah melahirkan dua anak, El Barack Alexander dan Don Azaiah Jan Verhaag. 

Jessica Iskandar mengaku ingin memiliki embrio yang berkualitas dan sehat untuk calon anaknya. Selain itu, usia juga menjadi pertimbangan Jessica dan Vincent Verhaag, untuk menjalani program bayi tabung ini.

"Banyak juga yang nanya, 'Jessica kan udah hamil dua kali, kok sekarang tiba-tiba IVF gitu?'. Jadi mungkin pertama karena kita ingin punya embrio yang sehat, yang bagus," aku Jessica Iskandar saat teleconference, Senin (20/5/2024).

"Karena risiko kehamilan di atas usia 35 tahun itu lebih tinggi. Jadi untuk meminimalisir meminimalisir risiko baby yang lahir cacat, yang pastinya kita semua enggak ada yang mau," sambung Jessica Iskandar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teknologi Medis

Menurut Jessica, tidak ada salahnya memanfaatkan kemajuan teknologi medis, yang dapat membantu mewujudkan niat baiknya. Apalagi, Jessica mengaku ingin memiliki anak yang lahir di tahun Naga. 

"Namanya teknologi sudah canggih, kenapa nggak kita gunakan. Kan niatnya juga baik. Selain itu kita juga ingin punya anak di tahun kelahiran Naga," jelasnya.

 

3 dari 4 halaman

Keseimbangan

Mengacu pada perhitungan feng shui, lanjut Jessica, tahun naga ini cocok dengan tahun kelahiran Vincent dan kedua anaknya. Jessica berharap, hadirnya anak ketiga membawa keseimbangan dan keselarasan dalam rumah tangganya. 

"Kalau kita lihat di feng shui tahun naga sama tahun kelahirannya Vincent, tahun monyet, sama aku shio kelinci, itu bagus. Kebetulan kakaknya, Barrack kuda dan Don itu macan, cocok gitu. Mudah-mudahan anak ketiga kami ini melengkapi rumah tangga kami dan membawa keseimbangan, keselarasan, amin," ucap Jessica.

 

4 dari 4 halaman

Jenis Kelamin

Vincent menyerahkan sepenuhnya kepada Tuhan, soal jenis kelamin calon bayi di perut Jessica. Baginya yang terpenting, anak itu terlahir dalam keadaan sehat. 

"Gender tertentunya kita lebih memilih ke yang paling sehat. Mau cewek atau cowok kita serahkan kepada Tuhan la.  Jadi fokus yang terutamanya Saya dan istri saya adalah embrio yang paling sehat, itu yang akan kita tanam," kata Vincent Verhaag.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini