Sukses

Atta Halilintar Bagikan Momen Nyuci Baju di Hotel Saat Naik Haji

Alih-alih menggunakan fasilitas laundry hotel, Atta Halilintar memilih untuk mencuci pakaiannya sendiri

Liputan6.com, Jakarta Seperti kebanyakan jemaah haji, Atta Halilintar juga mencuci baju sendiri saat berada di Tanah Suci. Ya, menghabiskan waktu belasan hingga puluhan hari di negara orang tentu membuat persediaan pakaian menipis.

Alih-alih menggunakan fasilitas laundry hotel, suami Aurel Hermansyah memilih mencuci pakaiannya sendiri di wastafel. Momen ini ia perlihatkan melalui akun TikTok-nya, Jumat (14/6/2024).

“Nyuci baju didalam westafel??!!🤣 sssttt jangan bilang-bilang ke mamanur ya gess,” kata ayah dua anak tersebut sebagai keterangan videonya.

“Cuci baju, ya kan ha ha. Jadi memang kita harus produktif, guys. Ini cuci baju. Tadi sudah berangkat salat lagi ke masjid, terus nyuci, jadi ini apa adanya saja, ini di wastafel,” ujarnya dalam video itu sambil mengucek baju.

Dalam perjalanan ibadahnya, Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah hanya berangkat berdua tanpa membawa tim. Itu sebabnya ia hanya membawa baju dalam jumlah terbatas agar tidak perlu membawa banyak koper.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Biasa Mencuci Sendiri

Namun demikian, kegiatan cuci baju sebenarnya bukan hal baru bagi Atta Halilintar. Sebelum menikah, ia terbiasa hidup mandiri, termasuk membersihkan keperluan sendiri.

“Karena aku kan enggak bawa siapa-siapa ya, jadi baju-baju bawanya tuh sedikit. Aku sudah lama enggak nyuci baju gini padahal dulu tuh percayalah guys, dulu aku tuh orang yang rajin, nyuci baju sendiri, jemur baju sendiri, setrika sendiri. Bisa guys, tenang aja,” jelasnya.

3 dari 4 halaman

Dipuji Warganet

Momen Atta mencuci baju di hotel ini viral dan sudah ditonton lebih dari 200 ribu kali setelah beberapa jam diunggah. Warganet memuji kemandirian Atta Halilintar.

“Laki yg bisa dan mau kerja apa aja tuh keren banget aslinya....laki idaman dah pokonya,” kata salah satu netizen.

“Alhamdullilah Sama aja bang, waktu disana kita rendam pakaian di wastafel. siram dulu air panas . diemin. jemur dikamar.. edisi irit laundry,” kata warganet lain.

“Kan ada jasa laundry bang.. tp gpp biar mgerasain ky kita2,” tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Naik Haji

Diberitakan sebelumnya, Atta Halilintar bersyukur karena keberangkatan hajinya bersama istri dipercepat. Awalnya, ia berencana berangkat tahun depan bersama keluarga besar.

“Awalnya aku sama Aurel coba dulu iseng mau urus, tapi tahan dulu deh, nanti kayaknya pengin bareng Bunda sama Pipi tahun depan, sama Mimi juga. Tapi tiba-tiba dapat kabar entah keurus atau gimana, tiba-tiba sudah jadi (visanya)” kata Atta Halilintar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini