Sukses

Prediksi Euro 2024 Slovenia vs Denmark: Duel Hojlund Melawan Sesko

Denmark akan mengandalkan Hojlund di lini depan, sedangkan Slovenia memiliki Benjamin Sesko.

Liputan6.com, Jakarta- Slovenia dan Denmark harus bertemu pada pertandingan pertama di Grup C Euro 2024 pada Sabtu (16/6/2024) malam WIB. Laga yang berlangsung di Stadion Mercedes-Benz-Arena tersebut bakal menjadi pertarungan dua bomber muda Benjamin Sesko dan Rasmus Hojlund.

Sesko dan Hojlund saat ini digadang sebagai calon striker top di masa mendatang. Keduanya harus membuktikan diri di Euro 2024. Persaingan Hojlund dan Sesko di Euro 2024 ini juga akan menyeret Manchester United.

Hojlund sejak musim 2023/2024 sudah bermain di MU. Sedangkan Sesko masih merumput bersama RB Leipzig di Bundesliga. MU kabarnya kembali tertarik membeli Sesko di bursa transfer musim panas 2024 ini untuk menjadi pelapis sekaligus pesaing bagi Hojlund.

Menariknya Slovenia dan Denmark sudah bertemu di babak kualifikasi Euro 2024. Saat itu Denmark unggul dengan sekali menang dan imbang. Berkat keunggulan head to head itu, Denmark menjadi juara grup dan lolos langsung ke putaran final Euro 2024. Sedangkan Slovenia harus melakoni babak play-off.

Sejauh ini Hojlund mampu mengungguli Sesko saat berduel langsung. Selain Denmark menang sekali dan imbang sekali, Hojlund juga sudah mencetak satu gol dihadapan Sesko. Hojlund mencetak gol penyeimbang saat Denmark menahan Slovenia 1-1.

Laga di kota Stuttgart ini wajib dimenangi kedua tim demi menjadi pendamping bagi Inggris ke babak selanjutnya. Persaingan di Grup C bakal sengit karena disana juga bercokol Serbia. Inggris yang sangat dijagokan akan menjadi penguasa Grup C.

Di Euro 2024, Slovenia dan Denmark mengusung misi berbeda. Denmark mencoba membuat kejutan lagi dan mengulang misi tahun 1992. Saat itu Denmark secara mengejutkan menjadi juara Euro 1992 yang kebetulan juga digelar di Jerman.

Sedangkan Slovenia membidik kemenangan pertama di putaran final Piala Eropa. Euro 2024 menjadi kali kedua Slovenia lolos ke putaran final. Kesempatan pertama datang di tahun 2000 saat mereka memulai debut sebagai negara merdeka setelah pecahnya Yugoslavia.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Denmark Andalkan Duo Manchester United

Sayangnya pada Euro 2000, Slovenia tampil buruk. Mereka tak mampu meraih satupun kemenangan. Saat itu Slovenia kalah sekali dan imbang dua kali. Slovenia menjadi juru kunci kalah bersaing dengan Spanyol, Yugoslavia dan Norwegia.

Rekor pertemuan sendiri memihak Denmark. Tim Dinamit mampu menang lima kali dalam tujuh pertemuan terakhir. Sedangkan Slovenia belum sekalipun bisa mengalahkan Denmark.

Denmark sedikit lebih diunggulkan dalam pertemuan nanti malam. Materi pemain Denmark lebih mentereng dibanding Slovenia. Hojlund akan mendapat keuntungan didukung raja assists seperti Christian Eriksen. Hojlund dan Eriksen juga sudah saling mengenal karena main bareng di MU.

Eriksen juga akan mendapat sorotan di Euro 2024. Ini menjadi penampilan perdananya di Piala Eropa setelah mengalami mimpi buruk empat tahun lalu. Di Euro 2020, Eriksen kolaps di lapangan karena serangan jantung.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Slovenia vs Denmark

Slovenia: Oblak; Karnicnik, Blazic, Bijol, Janza; Horvat, Gnezda Cerin, Elsnik, Mlakar; Sesko, Sporar

Denmark: Schmeichel; Andersen, Christensen, Vestergaard; Maehle, Hojbjerg, Hjulmand, Kristiansen; Eriksen; Hojlund, Damsgaard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini