Sukses

Lady Louise Sepupu Pangeran William Curi Perhatian di Trooping the Colour, Kenakan Ulang Gaun Lama

Kehadiran sepupu Pangeran William, Lady Louise Windsor, di acara parade Trooping the Colour mengejutkan publik karena tahun lalu, ia absen akibat sedang kuliah.

Liputan6.com, Jakarta - Tak hanya Kate Middleton yang mencuri perhatian, Lady Louise Windsor, membuat kejutan dengan hadir dalam parade Trooping the Colour yang berlangsung hari ini, Sabtu (15/6/2024). Dia bergabung dengan orangtuanya, Pangeran Edward dan Sophie, di dalam mobil yang sama. 

Mengutip Britain’s Election Channel pada Sabtu, 15 Juni 2024, wanita berusia 20 tahun itu mengambil cuti dari studinya di Universitas St Andrews untuk bergabung dengan raja dalam Trooping the Colour di luar Istana Buckingham. Cucu kesayangan Ratu Elizabeth II itu mengenakan kembali gaun cantik dengan yang dikenakannya saat Upacara Penobatan Raja Charles pada Mei 2023.

Gaun seharga 1.290 poundsterling atau sekitar Rp26 juta itu keluaran label Suzannah London. Gaun bermotif bunga berwarna putih dan biru ini terbuat dari sutra murni dan terinspirasi gaya era 1970-an. Louise memadankannya dengan fascinator warna biru yang pernah dikenakan ibunya dan anting mutiara yang sederhana namun elegan.

Menemani putrinya, dalam acara perayaan ini, Sophie yang bergelar Duchess of Edinburgh terlihat mengenakan pakaian kuning cerah, yang menggambarkan Musim Semi di hari hujan di London. Sophie berfoto di samping suaminya yang tampak necis dalam balutan seragam merah gagah sambil memamerkan medalinya.

Sepupu Pangeran William itu bukanlah anggota Keluarga Kerajaan yang bekerja, namun dia sering menghadiri pertemuan besar, seperti Trooping the Colour. Pada 2023 lalu, ia absen dari acara serupa karena sedang menjalani studinya di kampus.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kehadiran Louise Disebut Penting

Acara tahunan ini, yang merupakan acara utama dalam kalender kerajaan, adalah untuk merayakan ulang tahun raja yang berkuasa di Inggris dan telah diadakan setiap tahun selama 260 tahun terakhir. Koresponden Kerajaan GB News Cameron Walker mencatat bahwa kehadiran Louise adalah hal yang "penting" karena wanita berusia 20 tahun itu bukan anggota keluarga kerajaan yang bekerja. 

Keponakan Raja tersebut telah dipuji karena perilakunya yang tenang di acara-acara kerajaan, dengan banyak komentator berpendapat bahwa dia akan menjadi tambahan yang bagus untuk keluarga tersebut. Meski begitu, Lady Louise kemungkinan tidak akan menjalankan tugas kerajaan, karena sebelumnya ibunya berbicara secara gamblang tentang keinginan agar anak-anaknya bekerja untuk mencari nafkah. 

Sophie, Duchess of Edinburgh mengatakan kepada The Times, "Kami mencoba untuk mendidik mereka dengan pemahaman bahwa mereka kemungkinan besar harus bekerja untuk mencari nafkah." 

"Oleh karena itu, kami mengambil keputusan untuk tidak menggunakan gelar Yang Mulia. Mereka memilikinya dan dapat memutuskan untuk menggunakannya sejak usia 18 tahun, tapi menurut saya kemungkinannya sangat kecil," tambahnya.

3 dari 4 halaman

Penampilan Kate Middleton di Trooping the Colour

Sementara itu, Kate Middleton naik mobil terpisah bersama dengan suaminya, Pangeran William, dan anak-anak mereka, Pangeran Louis, Pangeran George, dan Putri Charlotte. Kate mengenakan pakaian putih, menampilkan fascinator berwarna krem ​​​​dan sepasang anting mutiara yang elegan.

Mengutip Page Six, Kate tiba di upacara tersebut dengan kereta. Dengan semua mata tertuju padanya, ia tampil dengan outfit elegan yang terdiri dari midi dress lengan panjang berwarna putih dengan trim hitam. 

Ia hampir selalu mengenakan gaun Alexander McQueen ke acara tahunan tersebut, namun kali ini, ia melengkapi penampilan dengan ansambel rilisan desainer tercinta lainnya, Jenny Packham. Kate menata rambutnya dalam sanggul rapi dan memakai topi Philip Treacy hitam-putih yang serasi.

Sang putri memakai aksesori berupa sepasang anting mutiara Cassandra Goad seharga 6.061 dolar AS (sekitar hampir Rp100 juta). Ia juga menenteng clutch Mulberry hitam seharga 750 dolar AS (sekitar Rp12,4 juta) dan apa yang tampak seperti bros yang melambangkan Pengawal Irlandia, di mana ia menjabat sebagai kolonel kehormatan.

4 dari 4 halaman

Tentang Trooping the Colour

Setiap bulan Juni, ada perayaan publik atas ulang tahun resmi raja yang berkuasa yang disebut Trooping the Colour. Tahun ini, acara tersebut berlangsung hari ini dan menjadi acara kedua bagi Raja Charles sejak ia naik takhta.

Mengutip BBC, ulang tahun Raja Charles III yang sebenarnya adalah pada bulan November, namun Trooping the Color telah menandai hari ulang tahun resmi raja Inggris selama lebih dari 260 tahun. Banyak anggota keluarga Kerajaan Inggris menghadiri acara tersebut, termasuk Ratu Camilla.

Lebih dari 1.400 tentara berparade di acara tersebut dan melibatkan 200 kuda serta 400 musisi, yang berkumpul setiap bulan Juni di salah satu pertunjukan militer paling terhormat di dunia. Para penjaga yang ambil bagian dalam parade tersebut merupakan salah satu resimen tertua Angkatan Darat Inggris. Mereka seperti pengawal Raja atau pasukan pribadi, dan telah menjadi bagian dari monarki sejak Perang Saudara Inggris berakhir pada 1660 silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini