Sukses

Mahalini dan Rizky Febian Jalani Prosesi Adat Bali Hari Ini Jelang Menikah, Izin pada Keluarga dan Leluhur untuk Hidup Bersama

Selama prosesi adat Bali berlangsung, Mahalini sempat terekam meminta izin dan restu keluarga untuk hidup bersama Rizky Febian.

Liputan6.com, Jakarta Mahalini dan Rizky Febian akhirnya mulai menjalani rangkaian prosesi pernikahan mereka. Memiliki keyakinan dan adat istiadat yang berbeda, rangkaian menuju pernikahan dimulai dengan upacara adat Bali di kediaman Mahalini pada hari ini, Minggu (5/5/2024).

Salah satu prosesi yang dijalani oleh Mahalini dan Rizky Febian adalah Mepamit. Diketahui, prosesi Mepamit merupakan tata cara di Bali yang dilakukan para calon pengantin wanita Pulau Dewata umumnya dilakukan pemeluk Hindu, dalam menyampaikan perpisahan kepada keluarga dan leluhur.

Selain itu, Mepamit juga menjadi cara bagi calon mempelai perempuan untuk meminta izin meninggalkan kampung halaman demi mengikuti sang suami. Prosesi ini digelar di kediaman orangtua Mahalini, di kawasan Banjar Aseman Kawan, Tibubeneng, Kuta Utara, Badung, Bali.

Selama prosesi mepamit, Mahalini sempat terekam meminta izin dan restu keluarga untuk hidup bersama Rizky Febian. Ia tampak duduk sembari mengenakan busana adat Bali. Suasana penuh khidmat namun tetap santai terlihat pada momen itu.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mahalini Minta Restu Keluarga

Mengutip fitur Stories akun Instagram @nindypricilia, milik Nindy Pricilia, kakak ipar Mahalini, terlihat Mahalini pada saat itu bertanya secara santai apakah keluarganya memberi restu ataukah tidak.

"Yang pasti aku sampai berada di titik ini karena doa restu keluarga, jadi bagaimana ini? Bisa atau tidak," ucap Mahalini Raharja, kami kutip Minggu (5/5/2024).

 

3 dari 4 halaman

Prosesi Adat Lainnya

Mengutip informasi dari akun Instagram @rfasmusic, sebelum mepamit, Mahalini dan Rizky Febian terlebih dahulu melangsungkan upacara adat Dharma Suaka.

Pelaksanaan Dharma Suaka dilakukan calon mempelai pria untuk meminta izin dalam meminang atau ngidih kepada keluarga calon mempelai wanita agar bisa melanjutkan langkah menuju jenjang berikutnya.

Setelah itum barulah prosesi dilanjutkan dengan upacara Mepamit, yakni calon pengantin wanita atau pradana meminta izin kepada para leluhur untuk menikah. Ke depannya, calon mempelai wanita menjadi tanggung jawab calon mempelai pria (purusha) serta keluarganya.

Rangkaian acara yang digelar di kediaman Mahalini pada hari ini baru menjadi pembuka menuju rangkaian prosesi lainnya menjelang hari pernikahan kedua penyanyi.

 

4 dari 4 halaman

Pernikahan Mahalini dan Rizky Febian

Setelah melaksanakan prosesi adat Bali, Rizky Febian dan Mahalini akan menjalani ijab kabul yang kabarnya akan digelar di Jakarta pada Rabu (8/5/2024) mendatang.

Namun hingga kabar ini disusun, belum ada penjelasan secara langsung maupun merinci dari pihak Rizky Febian maupun Mahalini soal akad nikah dan respesi pernikahan mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini