Sukses

Anak Balita Influencer Malaysia Jasmine Yong Tewas Tenggelam Saat Orangtuanya Tidur

Insiden ini terjadi saat Jasmine Yong dan keluarganya menginap di hotel untuk merayakan Hari Ibu.

Liputan6.com, Jakarta Kisah pilu yang dialami influencer Malaysia Jasmine Yong tampaknya harus menjadi pelajaran bagi kita semua, terutama orang tua yang punya anak kecil.

Baru-baru ini, sang influencer mengabarkan lewat Instagram bahwa anak laki-lakinya yang baru berusia dua tahun, Enzo, meninggal dunia karena tenggelam. Peristiwa ini makin memilukan karena terjadi saat kedua orang tuanya tengah tertidur di kamar.

Dilansir dari People dan E! News pada Kamis (23/5/2024), Jasmine Yong menjelaskan, insiden ini terjadi saat ia dan suami, Lim Kong Wang, menginap di hotel bersama sang anak untuk merayakan Hari Ibu pada 11 Mei 2024.

“Seperti biasa, ia tidur di samping kami, minum susu sebelum tertidur,” tulis Jasmine Yong dalam caption. Pasangan ini ikut tertidur bersama sang anak. Namun ketika terbangun, mereka menyadari Enzo tak ada bersama mereka.

“Lalu aku melihat bahwa pintu yang mengarah ke kolam renang indoor yang sebelumnya terkunci, telah dibuka,” kata sang influencer di hadapan 473 ribuan pengikutnya.

Di sana, Jasmine Yong menemukan Enzo berada di kolam dalam keadaan tak sadarkan diri. Pasangan ini mencoba melakukan pertolongan pertama dengan teknik CPR. Gagal. “Karena sinyal yang tak bagus di hotel, kami juga tak bisa minta pertolongan,” kata Jasmine Yong.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Gendong Anak ke Lobi Hotel

Pasangan ini langsung keluar kamar, meminta pertolongan. “Kami langsung berlari ke lobi hotel dengan menggendong anak kami, meminta staf hotel untuk membantu memanggil ambulans dan  memberi pertolongan pertama sampai mobil itu datang,” kata mereka.

3 dari 4 halaman

Sempat Koma

Setengah jam setelah dibawa ke rumah sakit untuk diselamatkan, detak jantung bayi kami akhirnya muncul tapi ia masih dalam keadaan koma,” Jasmine Yong menyambung.

Namun jantung bocah kecil ini akhirnya berhenti karena kekurangan oksigen. “Bayi kami Enzo telah menjadi seorang malaikat yang bahagia. Tak ada lagi rasa sakit atau kesulitan yang dihadapinya,” ia menulis.

4 dari 4 halaman

Jasmine Yong: Tak Ada yang Menginginkan Kecelakaan Ini

Pengumuman Jasmine Yong ini menuai beragam reaksi publik. Banyak yang memberi ungkapan simpati, tapi ada segelintir yang mengkritiknya karena kejadian ini.

Seakan menjawab komentar ini, dalam sebuah unggahan Jasmine menulis, “Tak ada yang menginginkan kecelakaan seperti ini terjadi. Kumohon biarkan Enzo pergi dengan tenang, terima kasih.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini