Sukses

Spoiler Jujutsu Kaisen Chapter 261: Kebenaran di Balik Kembalinya Satoru Gojo Terungkap

Di bab 261, dijelaskan fakta di balik kembalinya Gojo Satoru dari kematian

Liputan6.com, Jakarta Dugaan spoiler Jujutsu Kaisen chapter 261 diharapkan bisa mengungkap kebenaran di balik kembalinya Satoru Gojo, dan mereka pasti melakukan ini dalam adegan kilas balik yang mungkin menggambarkan detail kembalinya Penyihir Terkuat.

Bab manga sebelumnya menampilkan Aoi Todo yang mengungkapkan teknik Vibraslap miliknya, yang memungkinkan dia bertukar posisi 50 kali dalam satu detik, memfokuskan pertarungan untuk mendukung Jujutsu Sorcerers.

Pada tahap ini, Ryomen Sukuna menyadari bahwa arwah Satoru Gojo, yang pernah dia bunuh sendiri, ada di sekitar.

Spoiler Jujutsu Kaisen 261 mengungkapkan bahwa Yuta mencuri Teknik Terkutuk (CT) Kenjaku untuk membawa kembali Gojo.

Bab ini dibuka dengan Yuji Itadori yang berencana menghancurkan jantung Sukuna. Sukuna mulai mempersiapkan wilayah domainnya ketika dia melihat Satoru Gojo berdiri di hadapannya. Sukuna awalnya tidak percaya tetapi segera menyadari bahwa itu bukan Gojo. Dia memuji roh tersebut, menyebutnya sebagai Yuta Okkotsu.

Spoiler kemudian beralih ke kilas balik di mana Rika melahap Kenjaku untuk meniru Teknik Terkutuknya, memungkinkan Yuta untuk bertukar tubuh.

Maki menentang rencana ini, sementara Hakari menganggapnya sebagai pilihan terakhir. Kusakabe mempertanyakan Shoko Ieiri tentang kelayakan menyalin Limitless atau Six Eyes.

Shoko menjelaskan bahwa Limitless tidak ada gunanya tanpa Six Eyes, dan Six Eyes tidak dapat disalin karena merupakan bagian dari tubuh fisik Gojo.

Maki mengungkapkan keprihatinannya terhadap Yuta dan bertanya tentang konsekuensi menyalin CT Kenjaku, mengingat seorang penyihir hanya bisa menyalin suatu teknik selama lima menit. Meskipun Yuta tidak yakin, Mei Mei berteori bahwa Yuta mungkin harus tinggal di tubuh Gojo selamanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Risiko yang diambil Yuta

Yuta bersedia mengambil risiko ini sebagai upaya terakhir; Namun, mayoritas lainnya tidak setuju, dengan mengatakan hal itu tidak manusiawi. Tetap saja, Yuta mau tidak mau berargumen bahwa tidak ada gunanya mencoba bersikap manusiawi ketika seseorang melawan salah satu penyihir Jujutsu terkuat dalam sejarah.

Dia bertanya apakah mereka takut berubah menjadi monster untuk menghadapi Sukuna, yang dijawab Maki, mengatakan kepadanya bahwa mereka tidak punya apa-apa selain mengkhawatirkannya.

Yuta, bagaimanapun, tidak terpengaruh, menunjukkan bahwa setiap orang selalu mendorong Satoru Gojo untuk menanggung beban menjadi monster. Jadi, jika Gojo mati, dia siap mengambil peran itu. Kilas balik berlanjut dengan Yuta memberi tahu Gojo tentang rencananya untuk mencuri tubuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Gojo siap kembali bertarung dengan Sukuna

Gojo baik-baik saja dengan rencana itu karena dia tidak berniat kalah dan tidak peduli dengan tubuhnya setelah kematian. Mereka mendiskusikan keturunan mereka, dengan Yuta sebagai keturunan dari darah 'Fujiwara' dan Gojo menyatakan bahwa dia adalah keturunan 'Sugawara', menjadikan mereka saudara jauh.

Gojo kemudian meminta murid-muridnya untuk pergi, tidak ingin mereka menyaksikan kemungkinan terjadinya pertumpahan darah dari tindakannya. Dia memberi tahu Yuta bahwa jika dia kalah dari Sukuna dan para penyihir tua binasa, Yoshinobu Gakuganji akan mengambil alih Markas Besar Jujutsu, mengakhiri kekacauan pasca Insiden Shibuya. Yuta meminta Gojo untuk tidak menjadi monster sendirian lagi.

Spoiler kemudian menunjukkan Amai, teman Yuji, menjelaskan CT-nya, yang memungkinkan dia memperkuat dan mengeluarkan gula. Shoko Ieiri menambahkan Amai ke tim medis untuk mendukung Nitta, memasok gula ke otak mereka menggunakan CT-nya.

 

4 dari 4 halaman

Kembali ke masa kini

Di masa kini, Yuta ditebas oleh Sukuna dan menderita beberapa luka parah sehingga membutuhkan pertolongan medis di bangsal medis. Dengan CT-nya, Arata berhasil menghentikan pendarahan luka Yuta apalagi memperdalamnya.

Shoko menginstruksikan Yuta tentang langkah selanjutnya: Ini hanya mungkin ketika dia bahkan telah menjahit mayat Gojo, dan ketika Yuta telah bertukar tubuh dengan Kenjaku menggunakan teknik CT, maka dia terpaksa menggunakan Teknik Kutukan Terbalik secara maksimal untuk selesai membuat tubuh Gojo.

Bab ini diakhiri dengan memperkenalkan domain Gojo dan mengungkapkan bahwa Ryomen Sukuna dan Yuta Okkotsu menempati tubuhnya. Narator hanya mengatakan bahwa Gojo sebelumnya telah menjelaskan domain penghalang terbuka di Sukuna kepada pembaca.

Sukuna menggunakan Malevolent Shrine, sedangkan Yuta menggunakan kekuatan Gojo yang disebut Unlimited Void.

Manga Jujutsu Kaisen akan istirahat minggu depan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.