Sukses

Hotman Paris Minta Polisi Tampilkan Fisik Pegi Perong DPO Vina Cirebon, Buktikan yang Ditangkap Asli

Pegi Setiawan DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon ditangkap di Bandung pekan ini. Sejumlah netizen ragu itu sosok Pegi yang asli. Hotman Paris bereaksi.

Liputan6.com, Jakarta Penangkapan Pegi Setiawan, salah satu dari 3 DPO kasus pembunuhan Vina Cirebon di Bandung pekan ini menyisakan sebuah persoalan. Pasalnya, sejumlah netizen ragu, Pegi alias Perong yang ditangkap aparat adalah sosok yang asli.

Mereka yang ragu lantas menggeruduk akun Instagram terverifikasi Hotman Paris. Merespons keraguan publik, presenter program Hotroom menyampaikan pesan terbuka kepada Kapolda Jawa Barat, Irjen Pol. Dr. Ahkmad Wiyagus.

"Halo Bapak Kapolda Jawa Barat. Halo Direktur Tindak Pidana Umum Polda Jawa Barat. Banyak netizen senang setelah salah satu dari DPO kasus pembunuhan Vina telah tertangkap yaitu Pegi atau Perong," kata Hotman Paris.

Terang-terangan dalam video yang diunggah di akun Instagram terverifikasi, Kamis (23/5/2024), ia menyebut sejumlah netizen mempertanyakan apakah Pegi Setiawan alias Perong yang ditangkap adalah asli.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Apakah Itu Asli Pegi?

“Namun belakangan ini, ada ribuan netizen yang komen di Instagramnya Hotman Paris, yang menanyakan apakah itu asli Pegi atau Perong atau apa? Banyak yang mempertanyakan seolah-olah bukan itu pelakunya. Tapi, seolah-olah dibuat,” imbuhnya.

Secara pribadi, Hotman Paris masih meyakini Pegi alias Perong yang diciduk aparat adalah asli. Namun, pesohor dengan 8 jutaan pengikut di Instagram itu mengusulkan agar polisi merespons keraguan publik.

3 dari 4 halaman

Saya Percaya

Hotman Paris mengusulkan, polisi menggelar konferensi pers, merilis sosok Pegi Setiawan alias Perong, salah satu tersangka kasus pembunuhan Vina Cirebon tahun 2016 yang ditetapkan polisi masuk daftar pencarian orang alias DPO.

“Saya percaya bahwa itu adalah Pegi/ Perong. Saya yakin cara kerja dari Polda Jawa Barat. Saya percaya cara kerja Polda Jawa Barat,” Hotman Paris membeberkan dalam video yang sama.

 

4 dari 4 halaman

Konferensi Pers Terbuka

“Namun ada baiknya apabila, Kapolda Jawa Barat memerintahkan agar dilakukan konferensi pers secara terbuka dengan menampilkan secara fisik, orang DPO yang tertangkap tersebut agar masyarakat bisa menilai apakah itu asli Pegi atau Perong,” tutupnya.

Diberitakan jurnalis Ady Anugrahadi dari News Liputan6.com sebelumnya, Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jawa Barat, Komisaris Besar Polisi Surawan membenarkan penangkapan Pegi Setiawan alias Perong di Bandung, pekan ini.

“Ya (satu orang ditangkap),” ungkapnya seraya menambahkan, “Dia berhasil diamankan tadi malam di Bandung.” Kasus Vina Cirebon kembali menyita perhatian publik setelah film Vina: Sebelum 7 Hari mencetak box office dengan menembus 5 jutaan penonton.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.