Sukses

Istri Babe Cabita Lelang Motor Kesayangan Mendiang Suami, Sumbangkan Hasilnya untuk Masjid dan Pesantren

Sehari setelah tampil di YouTube dr. Richard Lee, Fati Indraloka mengumumkan pelelangan barang milik almarhum Babe Cabita untuk pembangunan masjid dan pesantren.

Liputan6.com, Jakarta Setelah dua pekan kepergian almarhum Babe Cabita, istrinya, Fati Indraloka, mulai kembali muncul ke hadapan publik. Sehari setelah tampil di YouTube dr. Richard Lee, ia mengumumkan pelelangan barang milik almarhum sang suami.

Barang tersebut adalah salah satu motor yang sering digunakan sehari-hari oleh mendiang Babe Cabita. Semasa hidup, mendiang suami biasa memakainya untuk pergi ke masjid dan untuk konten.

Hal itu disampaikan oleh Fati Indraloka di Instagram miliknya. Dia membagikan video kenangan saat dibonceng almarhum Babe Cabita naik kendaraan roda dua tersebut. Dalam unggahan itu pula, Fati Indraloka membuka lelang.

"Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh Bismillahirrahmanirrahim, Saya Zulfati Indraloka ingin melelang Vespa Darling 50s (JDM) milik Almarhum suami saya, " buka Fati Indraloka di caption, dikutip pada Selasa (30/4/2024).

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Untuk Masjid dan Pesantren

Fati Indraloka mengatakan nantinya hasil lelang motor kesangan suaminya itu akan disalurkan untuk pembangunan masjid dan pesantren kampung halaman Babe Cabita, yaitu Medan.

 "Seluruh hasil dari lelang ini akan kami sumbangkan untuk pembangunan Masjid Al-Muwwahidin yang ada di Medan dan Pembangunan pondok pesantren Al- Bayan Al- Islami yang ada di Deli Serdang," sambung ibu dua anak itu.

Sebelum akhirnya membuat pengumuman, ia mengungkapkan sudah berdiskusi dengan keluarga, teman, dan kerabat mengenai keputusan dan harga yang ditawarkan.

3 dari 4 halaman

Dibuka dari Harga Rp70 Juta

"Setelah mendapat masukan dari beberapa teman dan kerabat lelang kami buka di harga 70 juta dan penawaran berlaku dalam kelipatan 1 juta," lanjut Fati Indraloka.

Lelang sudah dimulai sejak kemarin dan akan ditutup pada 5 Mei 2024 pukul 20.00 WIB mendatang. Harga lelang itu tidak termasuk dengan ongkos kirim.

4 dari 4 halaman

Permintaan Mendiang Babe Cabita

Rupanya sebelum meninggal dunia, almarhum Babe Cabita sempat meminta sang istri untuk menjual semua barang-barang yang menjadi hobinya. Termasuk motor kesayangannya itu.

"Aku tuh sampai sudah waktu yang sakit parah itu, aku udah sampai bilang sama istri jual semua hobi hobi aku, jual tuh ada Vespa kan bakal nggak kamu urus pasti," ucap Babe Cabita saat menjadi bintang tamu dalam Youtube Deddy Corbuzier pada 29 Agustus 2023 silam.

Saat itu, Babe Cabita berpikir hidupnya sudah tidak lama lagi. "Iya, betul. Karena berpikirnya aku, wah ini kayaknya bentar lagi aku nih," ungkapnya, dikutip oleh Liputan6.com pada Selasa (30/4/2024).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.