Sukses

Istri Almarhum Babe Cabita Masih Sering Melamun dan Mengurung Diri Usai Seminggu Kepergian Suami

Seminggu pasca meninggalnya Babe Cabita, kondisi sang istri, Zulfati Indraloka, disebut masih diselimuti kesedihan hingga kerap menyendiri.

Liputan6.com, Jakarta, - Kepergian Priya Prayogha Pratama atau Babe Cabita sehari sebelum Hari Raya Idul Fitri, Selasa (9/4/2024), menyisakan duka mendalam bagi kerabat dan keluarga yang ditinggalkan. Babe Cabita meninggalkan dua buah hati, dan seorang istri, Zulfati Indraloka.

Seminggu setelah meninggalnya Babe Cabita, kondisi Zulfati Indraloka masih sedih dan kerap menyendiri. Ini diungkap kakak mendiang, Elvira F. Tanjung, yang menyebut Zulfati masih tak menyangka Babe Cabita berpulang secepat itu.

"Beliau (istri Babe Cabita) terpukul pastilah, dibilang belum siap ya belumlah, Banyak melamun, lebih sering sendiri," ungkapnya, dikutip dari wawancara di video KapanLagi.com, Rabu (17/4/2024).

Elvira menuturkan pihak keluarga sering mengajak Zulfati Indraloka kumpul bersama dan menegurnya agar tak sering mengurung diri. “Kadang kita juga bilang jangan terlalu mengurung diri, gabunglah sini misalnya kalau kita lagi kumpul di bawah,” bebernya. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sering Melamun dan Pikirannya Kosong

Kendati sudah berkumpul, Elvira merasa pikiran adik iparnya tampak kosong. “Tapi, kita tahu kadang dia kumpul bareng sama kita tapi pikirannya enggak ada," Elvira F. Tanjung membeberkan.

Pasalnya, Zulfati Indraloka kerap terlihat melamun sembari melihat foto maupun videonya bersama mendiang Babe Cabita. "Karena nanti suka melamun sendiri, lihatin foto, lihatin IG, foto, chat, video atau apa," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Celetukan Buah Hati Rindukan Ayahnya

Di sisi lain, kedua buah hati Babe Cabita yang kerap menanyakan keberadaan ayah makin membuat hati Zulfati sesak. Anak-anak mendiang sering menanyakan pertanyaan tak terduga secara tiba-tiba.

Bahkan, anak keduanya, Nebula Alena Tanjung dengan polos mengaku kangen telur dadar buatan mendiang.

“Apalagi ada anak-anak yang tiba-tiba dengan pertanyaan tak terduga gitu kan, tiba-tiba nanya. Kayak kemarin Nebula bilang: Nebula mau telur dadar tapi yang biasa dibikin Papa,” terang Elvira.

Pertanyaan mendadak lainnya diucapkan si sulung, Babino Aleki. “Kadang kitanya sudah baik-baik saja, tapi pernah kemarin Babino tengah malam bangun. Tiba-tiba bilang: Papanya bisa bangun lagi enggak? Papa bisa balik lagi enggak? Yang kayak gitu mungkin kita belum siap [jawabnya],” sambungnya.

 

4 dari 4 halaman

Penyakit yang Diderita Almarhum

Diberitakan sebelumnya, Babe Cabita meninggal setelah berjuang melawan penyakit langka anemia aplastik sejak 2023.

"Anemia aplastik itu penyakit yang disebabkan oleh autoimun. Jadi normalnya manusia imun itu mempertahankan kita dari penyakit. Nah imun aku itu menyerang tulang sumsum," jelas Babe Cabita kala hadir di Podcast kanal YouTube Deddy Corbuzier, dikutip Rabu (17/4/2024).

Jenazahnya telah dimakamkan di TPU Cirendeu, Ciputat, Tangerang Selatan, Selasa (9/4/2024), atau satu hari sebelum Lebaran. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.