Sukses

Melaney Ricardo Pastikan Kondisinya Baik-Baik Saja Usai Disangka Minta Pertolongan Lewat Kode 4 Jari

Warganet sempat khawatir dengan kondisi Melaney Ricardo gara-gara gestur empat jari yang dibuatnya.

Liputan6.com, Jakarta Warganet sempat khawatir dengan kondisi Melaney Ricardo setelah membuat video dengan mengacungkan empat jari di media sosialnya. Empat jari dianggap sebagai kode yang disampaikan oleh seseorang yang membutuhkan pertolongan.

Selain terus menerus mengacungkan empat jari, Melaney Ricardo juga kerap melirik ke arah kiri yang dianggap sejumlah warganet sebagai kode lain bahwa dirinya sedang dalam keadaan terancam.

Melalui Instagram Story-nya, suami Tyson James Lynch ini mengucapkan terima kasih kepada masyarakat yang telah mengakhawatirkan keadaannya. Kondisinya saat ini baik-baik saja.

"Guys.. Thank you for being very caring towards me! I'm okay," kata dia pada Sabtu (22/1/2023).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sehat

Tak cukup sampai situ, Melaney Ricardo juga membuat video klarifikasi. Di awal videonya, dia kembali memastikan bahwa dia dalam kondisi baik, tak seperti yang diduga banyak orang.

"I'm okay Puji Tuhan, alhamdulillah aku dalam keadaan sehat, tidak tertekan, tidak dalam keadaan membahayakan, sampai saat ini aku sehat, bahagia. Banyak banget yang nanya Kak Mel, are you okay? I'm okay," tuturnya di TikTok.

3 dari 4 halaman

Makna

Selanjutnya, dia menjelaskan soal gestur empat jari yang dianggap sebagai kode mengirim sinyal bahaya. Rupanya, Melaney Ricardo saja baru tahu tentang makna acungan empat jari tersebut.

"Intinya kemarin aku sedang mencoba fitur baru Instagram dan aku banyak memberi tanda empat jari seperti ini. Aku pribadi tidak tahu bahwa ternyata empat jari ini lambang di mana orang mengirim pesan untuk minta pertolongan," terangnya.

4 dari 4 halaman

Kuku Palsu Copot

Jadi, yang terjadi sebenarnya adalah ibu dua anak ini memang sengaja menyembunyikan jempolnya lantaran kuku palsunya copot. Alhasil, dia hanya mengacungkan empat jari tanpa mengetahui bahwa ada maksud tersirat dari gestur tersebut.

"Jadi aku begini supaya enggak kelihatan bahwa salah satu kukunya copot, jadi aku ngomong begini karena aku enggak tahu bahwa ternyata jari empat ini menunjukkan bahwa meminta pertolongan," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini