Sukses

Gelar Akademis Jokowi Tak Dicantumkan di Undangan Pernikahan Kaesang Pangarep Jadi Sorotan

Liputan6.com, Jakarta - Anak bungsu Presiden RI, Joko Widodo, Kaesang Pangarep, akan menikah dengan Erina Sofia Gudono pada 10 Desember 2022. Resepsi pernikahan dilangsungkan sehari setelahnya di Pura Mangkunegara, Surakarta, Jawa Tengah.

Sekitar sepekan menuju hari H, undangan pernikahan Kaesang dengan Erina Gudono pun tersebar di media sosial. Ada satu hal yang jadi sorotan warganet, yaitu tidak dicantumkannya gelar akademis sang kepala negara.

Di bawah nama kaesang Pangarep hanya tertulis kalimat, putra dari keluarga Joko Widodo dan Iriana. Sementara gelar akademis orangtua Erina Sofia Gudono dicantumkan.

"Pak @jokowi emang sederhana sih , gelarnya gk dicantumin😁😁. Surat undangan ini bener atau gk mas ? @kaesangp, dapet dari wag. Semoga lancar," kata warganet di Twitter yang mengunggah undangan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Membenarkan

Tak disangka, cuitan tersebut dibaca bahkan dibalas oleh Kaesang Pangarep. Dia membenarkan bahwa itu adalah benar undangan pernikahan dirinya dengan calon istri.

"Bener," jawab adik Gibran Rakabuming Raka ini secara singkat.

3 dari 4 halaman

Respons

Warganet pun menyampaikan beragam opini terkait tak dicantumkannya gelar akademi sang Kepala Negara Republik Indonesia.

"Kalau nama sendiri sudah lebih besar daripada gelar, gelar gak ada gunanya. Kata dosen gue," tutur salah satu warganet.

"Ada yang undangannya pake gelar, bahkan dibubuhi foto kedua mempelai memakai seragam profesi lengkap, dg segala atributnya. Ada jg yg sederhana. Gak ada yg salah semua pilihan," tambah yang lainnya.

4 dari 4 halaman

Pengamanan

Sementara itu, Kepala Polda Jateng Irjen Ahmad Luthfi mengatakan dirinya bersama Wakapolda, Kapolresta Surakarta dan Kapolres di Soloraya telah melakukan rapat analisis dan evaluasi (anev) terkait pengamanan tamu acara pernikahan putra bungsu Jokowi itu di Kota Surakarta.

"Aparat keamanan melakukan kegiatan kepolisian yang ditingkatkan (KKYD) di Soloraya mulai dari Sragen, Karanganyar, Boyolali, Sukoharjo, Klaten dan Wonogiri," ujar Ahmad.

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS