Sukses

Armand Maulana Sampai Sri Mulyani Tampil di Konser 7 Ruang Chrisye untuk Kemanusiaan

Armand Maulana mengaku sangat dekat dengan keluarga Chrisye.

Liputan6.com, Jakarta Meski sudah tiada, sosok penyanyi Chrisye masih terus terdengar karya-karyanya. Hal itulah yang membuat dibuatnya Konser virtual bertajuk Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' yang rencananya akan digelar pada 30 Mei 2021 mendatang di studio DSS Music Jakarta. Konser tersebut menampilkan sejumlah musisi top di Tanah Air, salah satunya adalah vokalis GIGI, Armand Maulana

Armand Maulana merasa bangga bisa dilibatkan dalam konser Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan'. Apalagi, dirinya mengaku sangat dekat dengan keluarga sang legenda musik Indonesia tersebut.

“Saya juga merasa senang bisa hadir dan berpartisipasi dalam konser ini. Semoga acara ini dapat terus konsisten dilakukan di masa yang akan datang," kata Armand Maulana saat jumpa pers secara virtual, Jumat (28/5/2021).

"Saya sudah dekat dengan keluarga Chrisye, begitu ditawari 'Man ada konser bersama ILUNI UI, diminta bantuin, saya langsung hayu (ayo)," tambah Armand Maulana.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

 Kenangan Manis

Kedekatan Armand Maulana dengan mendiang Chrisye bukan hanya sebatas pekerjaan saja. Tetapi di luar itu, banyak sekali kenangan manis Armand Maulana bersama sang legenda musik tersebut. 

“Terus terang dengan almarhum Chrisye saya dekat terutama dengan keluarganya. Saya ingat sekali saya mandiin almarhum sampe dimasukan ke liang lahat emang deket banget," kata Armand Maulana.

 

3 dari 5 halaman

Langsung Mau

Oleh karena itu, sangat wajar jika Armand Maulana langsung mau ketika diajak bergabung di konser Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan'. "Lagu almarhum Chrisye siapa yang nggak tahu, orang umum aja tahu. Saat dikasih apapun ayo aja," tutup Armand 

Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' didukung oleh Ikatan Alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bersama DSS Music dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dalam rangka menggalang dana kemanusiaan untuk digunakan dalam misi kebencanaan ILUNI UI Peduli.

 

4 dari 5 halaman

Penyanyi Top

Selain Armand Maulana, Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan' juga menghadirkan sejumlah penyanyi top Tanah Air. Mereka adalah Andien, Once Mekel, Erwin Gutawa, Kadri Mohamad, Raidy Noor Experience, Noor Bersaudara, Dira Sugandi, Shelomita, Aning Katamsi, dan Candra Darusman. 

Nantinya, para pengisi acara akan menyanyikan lagu-lagu legendaris milik Chrisye seperti "Juwita", "Untukku", hingga "Andai Aku Bisa". Konser ini disiarkan secara langsung melalui tiga kanal Youtube, yaitu kanal ILUNI UI, Baznas TV, dan DSS Music.

 

5 dari 5 halaman

Menteri Keuangan

Yang menarik, selain menghadirkan penyanyi ternama di Tanah Air, ada juga penampilan spesial dari Menteri Keuangan RI Sri Mulyani Indrawati dan Presiden Direktur PT Freeport Indonesia Tony Wenas. 

"Kolaborasi istimewa ini jarang terjadi dan tentunya menjadi hal menarik untuk dinikmati para pencinta musik. Harapannya dapat menjaring lebih banyak partisipasi donasi masyarakat untuk dana kemanusiaan ILUNI UI Peduli,” tutup Nongki Wisaksono, Ketua ILUNI UI yang juga ketua pelaksana Konser 7 Ruang 'Chrisye untuk Kemanusiaan'.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.