Sukses

Nomor WhatsApp Melaney Ricardo Diretas, Rekan-Rekan Artis Hampir Jadi Korban Penipuan

Melaney Ricardo mengimbau siapa pun yang menerima pesan yang mengatasnamakan dirinya untuk segera mengambil tindakan tegas.

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo beberapa waktu lalu sempat menjadi korban peretasan. Nomor WhatsApp-nya diretas oleh orang tidak bertanggung jawab.

Hal itu pertama kali diumumkan Melaney Ricardo melalui unggahan di Instagram-nya pada Selasa (12/1/2021). Melalui unggahan tersebut, Melaney Ricardo mengimbau siapa pun yang menerima pesan yang mengatasnamakan Melaney Ricardo untuk segera mengambil tindakan tegas.

Guys, no WA saya baru saja dihacked! Please kalau ada yang WA atas nama saya, langsung block aja!” tulis Melaney Ricardo.

“Kalau ada yang tahu gimana caranya ngembaliin no WA tolong DM segera ya, terima kasih banget,” sambung Melaney Ricardo.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Modus

Benar saja, setelah nomor WhatsApp Melaney Ricardo diretas, pelaku langsung melakukan modus penipuannya. Salah satu targetnya adalah Tyas Mirasih.

Tyas Mirasih menerima pesan dari Melaney Ricardo yang menanyakan saldonya.

"Guys hati-hati dengan modus chat penipuan kayak gini, Melaney Ricardo baru kena dan WhatsApp dihack. Kalau ada WA/SMS gini cuekin aja guys!” tulis Tyas Mirasih.

3 dari 4 halaman

Curiga

Untungnya, Tyas Mirasih langsung curiga dan menyadari bahwa pesan itu bukan dari Melaney Ricardo.

“Tiba-tiba ada chat WA kayak gini dari Melaney Ricardo jelas banget bukan dia. Jadi kalau ada yang chat atas nama Mel diemin aja ya guys,” jelas Tyas.

4 dari 4 halaman

Aman

Terkini, Melaney Ricardo telah berhasil mengamankan kembali nomor WhatsApp yang sempat diretas.

"Puji Tuhan.. wa aku sudah aman! Sudah kembali per-tadi malam. Terima kasih yang udah bantu repost," tulis Melaney Ricardo pada Rabu (13/1/2021).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini