Sukses

Doa Melaney Ricardo Selama Isolasi Mandiri Covid-19: Tuhan Aku Sudah Lelah Tidur Sendirian

Belasan hari dirawat di rumah sakit akibat infeksi Covid-19 dan kini menjalani isolasi mandiri, Melaney Ricardo melantun doa kepada Tuhan.

Liputan6.com, Jakarta Oktober 2020, Melaney Ricardo terinfeksi Covid-19. Ibu dua anak ini menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit di Jakarta selama belasan hari. Kini Melaney Ricardo telah diizinkan pulang.

Bintang film Benyamin Biang Kerok kemudian menjalani isolasi mandiri. Melaney Ricardo harus menjalani dua kali swab test dengan hasil negatif untuk menuntaskan perawatan Covid-19.

Tak bisa menyentuh anak selama 1,5 bulan dan tinggal terpisah dengan suami benar-benar membuat Melaney Ricardo tersiksa. Berkali, ia meluapkan kesedihan di hadapan Sang Khalik.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Tahun Yang Berat...

“Tahun 2020 ini tahun yang lumayan berat buat aku sama anak-anak. Karena kita terpisah cukup lama sama ayahnya, 6 bulan lockdown dan sama anak-anak juga, ini aku terlama,” urai Melaney Ricardo.

Baginya, ini rekor terlama berpisah dengan dua buah hati, Chloe Valentine dan Courage Jordan Lynch. Tahun 2020 yang sarat ujian mengondisikan Melaney Ricardo mengambil hikmah di balik wabah.

3 dari 5 halaman

Yang Pasti Lebih Menghargai

“Yang pasti lebih menghargai bahwa sesimpel aku bisa tidur sama anak-anak saja sebenarnya itu sudah berkat luar biasa gitu ya. Kan selama ini kita kadang-kadang menyiakan bisa tidur sama anak-anak,” imbuhnya.

Pengakuan ini terekam dalam video “Ini Yang Paling Sakit Saat Posotif Covid-19” di kanal YouTube Melaney Ricardo, Selasa (17/11/2020). Makin lama tak memeluk anak, hatinya makin hancur.

 

4 dari 5 halaman

Kadang Bikin Hati Hancur

“Nanti kalau bisa meluk mereka, tidur sama mereka, itu benar-benar berkat yang luar biasa. Jadi walaupun sekarang ini rindu luar biasa, lihat kamar anak-anak kosong tuh kadang-kadang bikin hati hancur,” keluh Melaney Ricardo.

Ia menyampaikan ini usai mengirim hadiah untuk anak. Tak bisa memeluk, Melaney Ricardo hanya melihat anak-anak dari jauh dan merekam wajah buah hatinya yang girang menerima mainan. 

5 dari 5 halaman

Berusaha Ikuti Rencana Tuhan

“Tapi berusaha untuk mengikuti saja rencana dan jalan-jalannya Tuhan. Walaupun kadang-kadang, jujur kalau aku di kamar sendirian, isolasi mandiri, minta sama Tuhan tuh sudah sampai nangis bombai,” kata Melaney Ricardo.

“Sudah bilang sama Tuhan, Tuhan aku sudah capai tidur sendirian. Pengin tidur sama anak-anak. Tidur sama Tyson. Pengin peluk mereka lagi. Tapi ya berusaha taat mengikuti jalan Tuhan saja saat ini,” ujarnya dengan mata berkaca.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini