Sukses

Melaney Ricardo Tertular Covid-19 dari Pasien OTG

Melaney Ricardo ceritakan asal-usul tertular Covid-19

Liputan6.com, Jakarta - Melaney Ricardo telah dinyatakan sembuh dari paparan Covid-19. Setelah kurang lebih satu bulan menjalani masa karantina, ibu dua anak ini akhirnya bisa kembali bekerja.

Ditemui usai mengisi sebuah acara, Melaney Ricardo mengatakan bahwa ia sudah tahu dari mana tertular virus tersebut. Ia tertular dari Orang Tanpa Gejala alias OTG.

"Kenanya di OTG, jadi orang ini tanpa gejala. Makanya gue bilang, tetap jaga jarak, karena kita enggak pernah tahu nih, they look healthy," kata Melaney Ricardo, di Jalan Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (6/11/2020).

 

 

**Ingat #PesanIbu

Pakai Masker, Cuci Tangan Pakai Sabun, Jaga Jarak dan Hindari Kerumunan.

Selalu jaga Kesehatan, Jangan Sampai Tertular dan Jaga Keluarga Kita.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kondisi Kesehatan

Melaney Ricardo tak paham bagaimana kondisi kesehatannya kala itu. Apakah sedang dalam keadaan prima atau tidak. Hanya saja, saat itu ia memang sedang melakukan diet ketat.

"Kan badan orang beda-beda ya kita enggak selalu tahu kondisi badan kita saat itu. Gue olahraga tapi waktu itu gue diet, gue enggak makan daging merah, enggak makan ayam, jadi gue cuma makan ikan sama sayur," paparnya.

3 dari 4 halaman

Dikira Keracunan

"Jadi gue kenanya di OTG, di dia gejalanya biasa, di gue gejalanya lumayan parah. Iya awalnya dikira keracunan makanan," sambung istri Tyson Lynch tersebut.

Presenter kondang ini pun menceritakan gejala yang dialaminya saat terpapar Covid-19. Awalnya ia tak merasakan gejala umum pasien Covid-19.

4 dari 4 halaman

Gejala

"Aku kemarin Covid-19 gejalanya medium, lumayan parah. Kayak flu tulang awalnya, ngilu-ngilu badan aku. Dibilang demam tinggi enggak juga. Kan aku tahunya dulu yang namanya Covid-19 demam tinggi, sesak, batuk, aku tuh enggak sama sekali," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.