Sukses

Semangat Rieka Roslan saat Pandemi Corona Covid-19 di Lagu Bersama Kita Bisa

Rieka Roslan menggandeng Yongki Driatmoko menyanyikan lagu Bersama Kita Bisa.

Liputan6.com, Jakarta Pandemi virus Corona Covid-19 tidak membuat para musisi berdiam diri. Rieka Roslan contohnya. Dengan menggandeng  Yongki Driatmoko,  dirinya menyanyikan lagu  Bersama Kita Bisa. Yongki Driatmoko adalah salah satu finalis Akademi Fantasi Indosiar musim keempat pada 2005 yang sekarang menjadi dokter. 

Tak hanya Yongki Driatmoko, Rieka Roslan juga mengajak banyak penyanyi ternama Indonesia untuk menyanyikan Bersama Kita Bisa. Selain dokter Tompi, penyanyi kondang negeri ini yang ikut menyanyikan Bersama Kita Bisa adalah Yuni Shara, Iis Dahlia, Rio Febrian, Ashanty, Dewi Gita, hingga Dira Sugandi.

Suara emas para penyanyi kondang Indonesia itu semakin lengkap setelah musiknya ditata apik Ali Akbar Sugiri.

Lagu Bersama Kita Bisa dinyanyikan sebagai bentuk ajakan Rieka Roslan dan Yongki Driatmoko supaya semua orang selalu bersemangat dan pantang menyerah menghadapi pandemi Corona Covid-19.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pertemuan

Untuk genrenya, Rieka Roslan memilih irama disko. Visual kegembiraan dan semangat yang ditampilkan melalui video klip disertai gerakan dance. Koreografi gerakan dance pada lagu Bersama Kita Bisa diciptakan Ari Tulang.

“Pertemuan saya pertama dengan dokter Yongki di ajang Akademi Fantasi Indosiar 2005 tidak sia-sia karena kami akhirnya bisa meramu karya yang pas," kata Rieka Roslan dalam keterangannya secara tertulis, Rabu (27/5/2020).

 

3 dari 4 halaman

Kolaborasi

Kolaborasi ini dianggap pas karena pekerjaan Yongki Driatmoko sekarang adalah dokter yang menjadi garda terdepan dalam menghadapi pandemi ini.

Menurut Rieka Roslan, lirik lagu Bersama Kita Bisa terdengar lebih seperti doa dan seruan semangat dan kepedulian terhadap sesama.

"Ketika teman-teman AFI ikut bersuara, kolaborasi ini terasa seperti reuni. Lengkaplah kebahagiaan saya sebagai penulis lagu ini," ujar Rieka Roslan.

 

4 dari 4 halaman

Pemilihan

Lagu Bersama Kita Bisa diciptakan Rieka Roslan. Dengan lagu ini diharapkan dapat menjadi motivasi dan menumbuhkan rasa optimis yang bisa memacu semangat setiap orang menghadapi pandemi ini. 

Pemilihan musik, lirik, visual video klip dan koreografi juga dipikirkan sangat matang dan disesuaikan dengan tujuan yang ingin dicapai melalui peluncuran single ini.

Musik dan lirik diharapkan dapat memberikan semangat yang positif dengan harapan bahwa pandemi akan segera berakhir.

"Lagu Bersama Kita Bisa mengangkat optimisme, semangat, harapan baru, dijauhkan dari rasa cemas sehingga akan meningkatkan sistem imun tubuh kita," kata Yongki Driatmoko.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini