Sukses

Kondisi Terkini Parto Usai Operasi Diungkap Eko Patrio: Sudah Sehat dan Sadar, Banyak Minum Air Putih

Setelah menjalani operasi batu ginjal dan dirawat di rumah sakit, kondisi kesehatan Parto membaik. Ia telah diizinkan pulang. Fakta ini diungkap Eko Patrio.

Liputan6.com, Jakarta Setelah menjalani operasi batu ginjal dan dirawat intensif di salah satu rumah sakit, kondisi kesehatan Parto membaik. Ia telah diizinkan pulang. Eko Patrio menyampaikan ini kepada jurnalis.

Eko Patrio menjelaskan kondisi terkini Parto sudah sehat dan bisa berkumpul lagi dengan keluarga dan para sahabat. Karenanya, ia tak lagi menjenguk mantan dalang Opera Van Java.

“Alhamdulillah, kalau Mas Parto sudah sehat banget. Dia sudah bertemu keluarganya. Sudah ketemu sahabatnya dan sebagainya. Enggak (menjenguk lagi) karena dia sudah sehat banget,” kata Eko Patrio.

Melansir dari video wawancara di kanal YouTube Intens Investigasi, Kamis (9/5/2024), komunikasi intens tetap dijalin untuk memastikan kondisi kesehatan Parto stabil pascaoperasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Banyak Minum Air Putih

“Saya telepon-teleponan terus, kok. Sudah sehat walafiat, itu mah berkah sudah. (Parto) enggak ada masalah, sudah sehat. Sudah sadar, banyak minum air putih,” ia menyambung.

Sementara itu, istri Parto, Diena Risty, membagikan kondisi Parto saat ini lewat video di Instagram Stories. Dalam video tampak, Parto berolahraga jalan kaki melewati sebuah trek.

3 dari 4 halaman

Sudah Pulang ke Rumah

Diiringi lagu “Dari Planet Lain” milik Sal Priadi, Diena Risty menyenggol akun Instagram Amanda Caesa dan Parto. Unggahan ini menggarisbawahi pernyataan Eko Patro bahwa Parto baik-baik saja.

“(Mas Parto) sudah pulang ke rumah, sudah kumpul lagi, sudah (bisa) bercanda. Kan sering komunikasi (saya) sama beliau,” demikian Eko Patrio membagikan kabar Parto.

 

4 dari 4 halaman

Menurunkan Penyakit

Diberitakan sebelumnya, Diena Risty mengabarkan kondisi kesehatan Parto di akun Instagram terverfikasi, 30 April 2024, masih lemah. Pascaoperasi, sang komedian menjalani tirahbaring di salah satu rumah sakit.

Tidaklah Allah SWT menurunkan penyakit, kecuali Dia juga menurunkan penawarnya (HR Bukhari). Syafakallah lelakiku. Aku tanpamu bagaikan ambulan tanpa uwiw uwiw,” cetusnya seraya mengunggah sejumlah foto Parto di rumah sakit.

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini