Sukses

Kabar Mamah Dedeh Meninggal, Abdel: Barusan Gue Nelepon...

Liputan6.com, Jakarta - Rabu (27/5/2020) pagi, masyarakat dikejutkan oleh kabar meninggalnya ustazah kondang, Mamah Dedeh. Setelah ditelusuri, meninggalnya Mamah Dedeh ternyata hoaks.

Hal ini telah dikonfirmasi oleh sahabat Mamah Dedeh, Abdel Achrian. Melalui akun Instagram pribadinya, ia dengan tegas menepis isu tersebut.

"Banyak yang nanya ke gue benar enggak Mamah Dedeh meninggal dunia seperti yang beredar di grup-grup WA," tulis Abdel Achrian pada hari yang sama.

2 dari 5 halaman

Alhamdulillah Itu Tidak Benar

"Barusan gue nelepon. Mamah Dedeh sehat... Alhamdulilah jadi berita itu enggak benar," sambung rekan Mamah Dedeh dalam program acara rohani tersebut.

 

3 dari 5 halaman

Klarifikasi Yusuf Mansur

Hal yang sama juga disampaikan ustaz Yusuf Mansur. Dengan memperlihatkan tangkapan layar telepon bersama Mamah Dedeh, sang ustaz menyangkal hoaks.

 

4 dari 5 halaman

Ceria dan Sehat

"Saya ngebel beliau langsung dan dijawab. Ceria, sehat banget, khasnya mamah Dedeh, ketawa-ketawa renyah, happy. Dan kata mamah saya orang ke-4 barusan yang konfirmasi," jelasnya di Instagram.

5 dari 5 halaman

Sekilas Mamah Dedeh

Mamah Dedeh lahir di Ciamis, Jawa Barat, pada 5 Agustus 1951. Namanya bersinar setelah membawakan acara rohani, Mamah dan Aa bersama Abdel. Gaya ceramahnya yang ringan membuatnya sangat disukai jemaah.