Sukses

Rizky Febian dan Mahalini Jalani Akad Nikah, Ustaz Maulana Hadir dan Berikan Nasihat Pernikahan

Ustaz Maulana diminta memberikan nasihat pernikahan dalam akad nikah Rizky Febian dan Mahalini.

Liputan6.com, Jakarta Ustaz Maulana turut hadir di pernikahan Rizky Febian dan Mahalini. Keduanya menggelar prosesi akad nikah hari ini, Jumat, 10 Mei 2024, di Hotel Raffles, Jakarta Selatan, sekitar pukul 10.00 WIB.

Dalam momen bahagia itu, Ustaz Maulana diminta memberikan nasihat pernikahan kepada Rizky Febian dan Mahalini. Menurutnya, acara berjalan sangat syahdu.

"Suasana alhamdulillah tenang, aman, syahdu dan diawali pembacaan Al-Qur'an. Yang menangis itu neneknya Ikky," ungkap Ustaz Maulana.

"Cuma satu kali ucapan selesai alhamdulillah, dan dengan mahar yang disebutkan. Ada logam emas, ada uang. Kemudian saya diminta memberi nasihat pernikahan," Ustaz Maulana menambahkan.

Ustaz Maulana pun membeberkan nasihat yang ia sampaikan kepada kedua mempelai. Dikatakan Uztaz Maulana, setidaknya ada 3 hal yang harus diperhatikan Rizky Febian dan Mahalini dalam membina rumah tangga.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Nasihat untuk Pengantin

"Yang pertama saya memberi nasihat kepada Ikky untuk bersabar terhadap pasangan. Kalau Mahalini saya tekankan, untuk taat kepada suami. Kemudian kedua-duanya untuk sakinah mawadah warohmah," urai Ustaz Maulana.

3 dari 4 halaman

Adat Sunda

Ustaz Maulana melanjutkan, kedua mempelai mengenakan busana adat Sunda di prosesi akad nikah. Di momen bahagia ini, Dicky Chandra didapuk sebagai perwakilan keluarga dari pihak Rizky Febian.

"Ini memakai adat Sunda, ada dua rombongan keluarga. Di sisi kanan keluarga Ikky, Kang Sule, Kang Dicky, Kang Deddy (Deddy Mulyadi) sebagai perwakilan orangtua. Kang Dicky dari mempelai laki-laki, kemudian Kang Deddy sebagi saksinya," paparnya.

4 dari 4 halaman

Mahar Uang dan Emas

Ustaz Maulana tidak dapat memastikan maskawin Rizky Febian untuk Mahalimi. Ia khawatir salah memberikan informasi mengenai hal itu.

"Mahar logam emas maaf berapa gram gitu, takut salah sebut, uang juga ada," ucap Ustaz Maulana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.