Sukses

Penyanyi Dangdut Jhony Iskandar Meninggal Dunia, Sempat Keluhkan Sesak Napas

Pedangdut Jhony Iskandar meninggal dunia pada usia 64 tahun. Sebelum meninggal sempat mengeluhkan sesak napas.

Liputan6.com, Jakarta Dunia musik Indonesia berduka. Penyanyi dangdut Jhony Iskandar meninggal dunia pada Jumat, 10 Mei 2024 di usia 64 tahun.

Menurut sang anak, Saidah Iskandar, Jhony mendadak sesak napas pada Jumat sekitar pukul 07.00 WIB saat berada di rumah.

"Sebenarnya bapak tuh enggak sakit apa-apa. Cuma tadi pagi jam 7 bapak ngeluh engap (sesak napas). Terus aku langsung dibangunin adik aku, terus kita panik langsung ke rumah sakit," kata Saidah mengutip Antara.

Anak membawa bapak mereka Rumah Sakit (RS) Helsa Citeureup untuk menerima penanganan. Kemudian dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cibinong.

Saidah juga menyebut bahwa saturasi oksigen sang ayah amat rendah tadi pagi. Saturasi oksigen merupakan nilai yang menunjukkan kadar oksigen di dalam darah.

"Jam 7 kita juga kaget, tadinya enggak sakit apa-apa, saturasinya sudah rendah banget sampe 51 makanya dirujuk," tuturnya.

"Tapi di perjalanan sudah enggak ada (meninggal dunia)," lanjut Saidah menceritakan kronologi Jhony Iskandar meninggal dunia.

Anak Kaget karena Jhny Iskandar Semalam Masih Live

Saidah juga mengungkapkan rasa kaget atas kepergian bapak tercinta untuk selama-lamanya. Apalagi semalam Jhony masih melakukan aktivitas live.

"Tadi malam padahal jam 1 masih live," kata Saidah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Keluarga Bantu Jaga Gula Darah Jhony Iskandar Terkontrol

Saidah juga mengungkapkan bahwa keluarga selalu berupaya untuk memperhatikan kesehatan Jhony Iskandar. Termasuk mengontrol kadar gula darah sang bapak yang memiliki riwayat diabetes.

"Gula darahnya kita selalu jaga," tutur Saidah.

3 dari 4 halaman

Jhony Iskandar Dimakamkan Pukul 15.00 WIB

Almarhum Jhony Iskandar dikebumikan sekitar pukul 15.00 WIB setelah disemayamkan di rumah duka. Sebelumnya, ia dishalatkan di masjid dekat rumahnya sekitar pukul 14.30 WIB.

4 dari 4 halaman

Karya Jhony Iskandar Semasa Hidup, Termasuk Lagu Bukan Pengemis Cinta

Semasa hidup, Jhonny Iskandar dikenal luas sebagai penyanyi tunggal maupun vokalis grup musik OM PMR. Salah satu hitnya bersama grup musik tersebut di antaranya "Judul-judulan" dan "Ada Gak Ada."

Adapun kiprahnya sebagai penyanyi solo, Jhonny Iskandar terkenal dengan hitnya yang berjudul "Bukan Pengemis Cinta" seperti mengutip Showbiz Liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini