Sukses

Top 3 Berita Bola: Manchester United Bakal Dapat Bonus Usai Dortmund Lolos ke Final Liga Champions

Dari hasil final Liga Champions Dortmund melawan Real Madrid, Manchester United akan mendapat bons sekitar 3,4 juta poundsterling, sebagai bagian dari bonus peminjaman winger Jadon Sancho.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United mendapat berkah dari peminjaman Jadon Sancho ke Borussia Dortmund. Ini setelah klub Bundesliga itu lolos ke final Liga Champions 2023/2024 dan akan bertemu langganan juara Real Madrid.

Seperti diketahui, Dortmund lolos ke partai puncak usai menang agregat 2-0 atas Paris Saint-Germain. Dortmund dua kali mengalahkan PSG dengan skor 1-0 baik di kandang maupun saat tandang.

Sedangkan Real Madrid mengamankan tiket final setelah menang dramatis 2-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua. Joselu menjadi pahlawan dengan dua gol di menit akhir untuk membalikkan keadaan. Secara agregat Madrid unggul 4-3 atas Muncehn.

Apapun hasil final Liga Champions nanti, MU akan mendapat cuan sekitar 3,4 juta poundsterling. Setan Merah mendapatkannya dari Dortmund sebagai bagian dari bonus peminjaman winger Jadon Sancho.

Menurut laporan talkSPORT, MU memasukkan klausul bonus dalam kesepakatan peminjaman pada Januari lalu bergantung pada pencapaian tertentu. Dortmund awalnya cuma membayar tiga juta pounds dan sebagian dari gaji Sancho sebagai biaya peminjaman di awal tahun ini.

Tapi biaya peminjaman ini bisa membengkak tergantung pencapaian Borussia Dortmund di Liga Champions musim ini dan jumlah penampilan Sancho di kompetisi tersebut. Kebetulan Sancho turut memainkan peran penting dalam keberhasilan Dortmund lolos ke final Liga Champions.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. Manchester United Ketiban Durian Runtuh dari Final Liga Champions Real Madrid vs Dortmund

Final Liga Champions 2023/2024 akan mempertemukan langganan juara Real Madrid dengan klub kuda hitam asal Jerman Borussia Dortmund. Manchester United mendapat durian runtuh dari lolosnya Dortmund ke final.

Dortmund melaju ke final setelah menang agregat 2-0 atas Paris Saint-Germain. Dortmund dua kali mengalahkan PSG dengan skor 1-0 baik di kandang maupun saat tandang. Ini menjadi final Liga Champions pertama Dortmund sejak 2013.

Sedangkan Real Madrid mengamankan tiket final setelah menang dramatis 2-1 atas Bayern Munchen pada leg kedua. Joselu menjadi pahlawan dengan dua gol di menit akhir untuk membalikkan keadaan. Secara agregat Madrid unggul 4-3 atas Muncehn.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. 6 Penyerang Terbaik Real Madrid Sepanjang Masa: Mengukir Sejarah di Lapangan Hijau

Real Madrid salah satu klub sepak bola terbesar di dunia yang telah menghasilkan banyak pemain hebat. Di antara para pemain tersebut, penyerang memiliki peran yang sangat penting dalam meraih kesuksesan klub.

Pada artikel ini, kami akan mengulas enam penyerang terbaik sepanjang masa Real Madrid yang telah mengukir sejarah dengan kontribusinya yang luar biasa di lapangan hijau.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Hasil Indonesia vs Guinea: Dihukum 2 Penalti dan Shin Tae-yong Dapat Kartu Merah, Garuda Muda Gagal Lolos Olimpiade

Timnas Indonesia U-23 harus mengakui keunggulan Guinea 0-1 pada play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Kamis (9/5/2024) malam WIB. Pada laga ini, Garuda Muda dihukum dua penalti dengan pelatih Shin Tae-yong dapat kartu merah.

Kekalahan ini membuat hasrat Indonesia mengikuti cabang olahraga sepak bola Olimpiade kembali tertunda. Momen terakhir dan satu-satunya Merah Putih berpartisipasi di ajang itu terjadi di Melbourne pada 1956.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.