Sukses

Ririn Ekawati Ingat Anak Saat Terjerat Kasus Narkoba: Ini Tamparan Keras Buatku

Ririn Ekawati hanya ingat anak saat dirinya terjerat kasus narkoba

Liputan6.com, Jakarta Ririn Ekawati tersandung kasus dugaan penyalahgunaan narkoba Maret lalu. Ia diamankan Satuan Narkoba Polres Jakarta Barat bersama asistennya. Beberapa butir pil Happy Five diamankan saat bintang film Di Balik 98 itu diamankan di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan.

Usai menjalani tes urine, rambut, dan darah, Ririn Ekawati dinyatakan negatif narkoba. Ia dibebaskan. Ririn Ekawati akhirnya ditetapkan sebagai saksi kasus narkoba dengan tersangka asistennya, yang berinisial ITY, dan rekannya DN.

Saat diamankan polisi, hal pertama yang ada dibenak Ririn Ekawati adalah anak-anaknya. Hal itu diungkapkan Ririn Ekawati saat berbincang di kanal YouTube Melaney Ricardo bertajuk "Ririn Ekawati Pertama Kalinya Cerita Tentang Kasus Yang Pernah Menimpanya! 123 Di Rumah Semuanya." 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Oh My God, My Kids!

Video itu dipublikasikan Melaney Ricardo pada 20 Mei 2020. “Pertama kali yang ada di otak gue ini ‘Oh my God, my kids.’ Yang besar sudah cukup mengerti banget. Dia sudah gede, yang kecil belum tahu,” ujar Ririn Ekawati.

Ia melanjutkan, “Satu malam saja gue diperiksa, enggak pernah terbayangkan aku akan ada di posisi kayak begitu. Ketemu banyak orang, mesti tes. Mesti ini, itu kayak ‘Wah ini apaan,' gitu Mel. (Kayak mimpi) enggak bangun-bangun.”

 

3 dari 5 halaman

Senjata Ampuh Bernama Doa

Doa menjadi senjata ampuh Ririn Ekawati saat ia diamankan polisi. Sejak awal pemeriksaan dan harus bermalam di kantor polisi, hanya anak yang selalu ada dibenak bintang sinetron Muslimah.

“Yang ada di otakku itu anak-anak, anak-anak, anak-anak. Itu yang pikirin,” ucap aktris kelahiran Balikpapan, Kalimantan Timur, 11 November 1982.

 

4 dari 5 halaman

Tamparan Keras

Diakui Ririn Ekawati, ini adalah tamparan keras bagi kehidupanya. Ririn Ekawati hanya bisa meminta maaf kepada Sang Khalik. Ia memohon agar bisa diselamatkan dari masalah tersebut.

"Ya Allah, aku minta maaf ya, maafin aku, gitu. Aku enggak akan nyangka, sih dikasih tamparan kayak begini dengan sesuatu yang aku enggak pernah lakukan. Bukan kesalahan aku gitu,” ia menyambung.

 

5 dari 5 halaman

Introspeksi Diri

Atas kejadian itu Ririn Ekawati berusaha mengintropeksi diri. Ia menginsyafi, apa yang terjadi merupakan kesalahan sekaligus kelalaiannya.

"Selama ini mungkin banyak buat salah yang aku tidak sengaja. Karena namanya manusia mungkin tanpa sadar melakukan kesalahan dan itu termasuk aku,” Ririn Ekawati mengakhiri.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.