Sukses

Belajar Bahasa Belanda, Iqbaal Ramadhan Terbawa Mimpi

Demi film Bumi Manusia, Iqbaal Ramadhan belajar bahasa Belanda.

Liputan6.com, Jakarta Bermain dalam film Bumi Manusia, memaksa Iqbaal Ramadhan harus bisa berbahasa Belanda. Sebab dalam film yang diadaptasi dari novel sastra karya Pramoedya Ananta Toer, mengambil setting saat zaman penjajahan dan banyak menggunakan bahasa Belanda.

Buat Iqbaal Ramadhan, bukan perkara mudah dirinya mempelajari Bahasa Belanda. Butuh waktu berbulan-bulan hingga Iqbaal  Ramadhan fasih berdialog bahasa Belanda.

"‎Enggak ada basic sama sekali (bicara bahasa Belanda). Jadi, selama tiga bulan itu setiap habis reading kita ada workshop bahasa Belanda. Kita juga merekam voice note soal pelafalannya. Jadi di rumah, saya pribadi dengarkan terus," kata Iqbaal di Hotel Majapahit Surabaya, Sabtu (10/8) dini hari.‎

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Setiap Hari

Hampis setiap hari Iqbaal mendengarkan percakapan berbahasa Belanda. Meski tak mudah, namun  ‎hal itu tak bosan dilakukan demi mendalami perannya sebagai Minke, dalam film yang disutradarai oleh Hanung Bramantyo.

‎"Saya dengerin terus.  Itu aslinya belibet-belibet juga. Tapi kalau di film kelihatannya jago," ujar Iqbal.‎

 

3 dari 3 halaman

Terbawa Mimpi

Bahkan saking seringnya mengulang bahasa Belanda, Iqbaal sampai terbawa mimpi. "S‎ampai kebawa mimpi kali," kata Iqbaal. ‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini