Sukses

Momen Haru Rossa Bertemu Engkus Al Getuk, Peraih Penghargaan Liputan 6 Awards 2019

Tak sedikit yang terharu mendengar cerita Engkus Al Getuk, periah penghargaan Liputan 6 Awards 2019 termasuk Rossa.

Liputan6.com, Jakarta - Engkus Al Getuk, salah satu peraih penghargaan Liputan 6 Awards 2019 untuk kategori Pantang Menyerah. Tak sedikit terharu mendengar cerita pria asal Sukabumi ini, termasuk Rossa.

Usai menerima piala yang diserahkan Ketua PBNU Said Aqil Siradj, Engkus Al Getuk langsung dihibur oleh penyanyi idolanya, Rossa dengan lagu "Bendera".

Di tengah lagu, Engkus yang semula turun dari panggung, kembali naik. Rossa yang bisa bertemu langsung itu pun terharu dengan kegigihannya.

"Terima kasih. Mang Engkus luar biasa banget," tutur Rossa, yang disambut bahagia oleh Engkus Al Getuk dalam acara yang disiarkan live SCTV, Sabtu (25/5/2019) siang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penyandang Distabilitas

Sosok Engkus Al Getuk, merupakan sosok pria yang ditakdirkan menyandang distabilitas. Ia harus duduk di kursi roda dengan keterbatasan yang dimilikinya.

Namun, itu tak membuat pria asal Sukabumi putus asa. Tak pernah duduk di bangku sekolah tapi Engkus Al Getuk berhasil mengajar bahasa Inggris melalui media sosial dan juga penulis buku.

3 dari 3 halaman

Ayat-Ayat Cinta

Rossa tak menyangka, dari banyaknya sosok inspirasi tersebut, terdapat Engkus Al Getuk, pria peraih awards yang juga salah satu penggemarnya. Tengoklah, Rossa tampak bahagia bisa berduet dengan salah satu penggemarnya yang berhasil meraih penghargaan Liputan 6 Awards 2019 itu.

Dengan antusias, Rossa mengajak Engkus Al Getuk bernyanyi bersama. Dan, para penonton memberikan tepuk tangan melihat kedekatan Rossa dengan pria yang duduk di kursi roda tersebut. Rossa yang melantunkan lagu "Ayat Ayat Cinta" sambil sesekali memberikan mikrofonnya kepada Engkus.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.