Sukses

RS Omni Raih Pinjaman Rp 202 Miliar untuk Biayai Operasional

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) telah mendapatkan pinjaman yang digunakan untuk bayar utang dan operasional.

PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk (SAME) telah menandatangani perjanjian kredit senilai Rp 202,3 miliar dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk. Penandatanganan perjanjian pinjaman itu dilakukan pada 10 Oktober 2013.

Hal itu disampaikan Sekretaris Perusahaan PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk, Hassan Themas dalam keterbukaan informasi kepada Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (22/10/2013).

Pinjaman tersebut digunakan untuk membiayai kembali pinjaman Perseroan dan anak perusahaan di PT Bank Panin Tbk, pembiayaan operasional dan pengadaan perlengkapan medis.

Adapun pinjaman ini dijamin dengan tanah dan bangunan Rumah Sakit Omni Pulomas dan Rumah Sakit Omni Alam Sutera serta fidusia atas peralatan dan kendaraan. Jangka waktu kredit maksimal selama 60 bulan setelah tanggal penarikan pertama.

Berdasarkan data Bursa Efek Indonesia (BEI), pemegang saham PT Sarana Meditama Metropolitan Tbk antara lain PT Omni Health Care sebesar 84,53% dan masyarakat sebesar 15,47%.

Pada perdagangan saham siang ini, saham SAME turun 0,98% atau Rp 25 ke level Rp 2.525 per saham.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini